Pameran Puisi Warnai Citra Karya BSI



Lembaran karya pusi dalam acara Cipta Karya BSI [Doc. Netta Viani Salam]

Linikampus.com- Pameran puisi warnai pelataran kampus B1 Fakultas Bahasa dan Seni (FBS)  Universitas Negeri Semarang (Unnes). Kesempatan kali ini, mahasiswa mata kuliah Ekspresi Tulis Sastra prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia memamerkan hasil karyanya berupa puisi. Sembilan Ratus puisi terlihat berjejer di depan panggung, Jumat (13/10).

Serangkai dengan Bulan Bahasa, Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia (BSI) turut menyelenggarakan acara Citra Karya. Tak hanya pameran puisi, ada penampilan mahasiswa dan berbagai komunitas seperti screening film, monolog, 114 pembaca puisi, akustik, dan talkshow dari mahasiswa berprestasi jurusan BSI. Selain itu juga ada stand berisi piala penghargaan dan aneka makanan.

“Acara ini diadakan sebagai ajang pengenalan prestasi baik dosen maupun mahasiswa guna menumbuhkan rasa bangga mahasiswa BSI terhadap jurusannya agar nantinya prestasi jurusan BSI dapat terpublikasi melalui mereka juga,” tutur Zulfa Fahmy, salah satu dosen BSI.

Lebih lanjut Zulfa menyebut acara ini merupakan acara tahunan kali kedua setelah tahun lalu menggelar festival sastra di kampung budaya. Acara tersebut tidak seramai ini mengingat acaranya digelar saat malam hari dan durasinya pun terbatas.

Zulva Fahmy yang akrab dengan sapaan Fava tesebut berharap acara ini tetap berlanjut bahkan semakin meriah dan besar dan juga dapat mendatangkan alumni berprestasi yang sudah benar berkiprah di ranah nasional maupun internasional.

Rizki Rahmawati mahasiswa Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia mengaku senang. “Serangkaian acara ini benar menunjukkan ini lho jurusan BSI, dan lumayan mengundang mahasiswa,” ujar Rizki.

Senada dengan pendapat Rizki, Arum Yulia Lestari mahasiswa BSI sekaligus mahasiswa berprestasi Harapan I Unnes 2018 mengungkapkan kegiatan ini justru sebagai ladang mahasiswa. “Senang acaranya bagus, dengan adanya pameran puisi juga penampilan ini mahasiswa bisa terinspirasi untuk lebih giat lagi menulis dan juga terinspirasi untuk meningkatkan prestasinya,” tambahnya. 
[Indri]


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pameran Puisi Warnai Citra Karya BSI"

Posting Komentar