Ahmad Rifai Rifan ajak Mahasiswa Menulis Buku


Ahmad Rifai Rifan saat mengisi acara seminar kepenulisan di UIN SU, Minggu (28/10) [Doc. Panitia Acara]

Linikampus.com- Minggu (28/10) Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Dinamika, Universitas Islam Negeri (UIN) Sumatera Utara mengadakan Seminar Kepenulisan Nasional dengan pemateri Ahmad Rifa'i Rif'an, penulis 108 judul buku yangl telah diterbitkan.

Alumni Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) Surabaya ini, telah menulis buku dari berbagai genre mulai dari novel hingga motivasi. Pria kelahiran Lamongan ini mengaku perlu banyak proses untuk membuat bukunya menjadi best seller. Ia sendiri mengaku mendapat  best seller ketika bukunya ke-16 itu terbit.

Rifa'i pun memberikan motivasi kepada seluruh peserta untuk bersemangat menulis. Ia mencontohkan dalam proses penilisan buku pertamanya yang berjudul 9 Rahasia Doa lulus Ujian. Ia menceritakan bahwa buku tersebut ditulis saat dirinya menempuh semester lima. "Yang terpenting percaya diri atas tulisanmu sendiri" tandas penulis buku Tuhan, Maaf Kami Tengah Sibuk ini

Acara seminar kepenulisan nasional merupakan puncak dari acara Pena Persma (Pelatihan Nasional Pers Mahasiswa) yang diadakan oleh LPM Dinamika, UIN Sumatera Utara (UIN SU)  dalam mengadakan Seminar Kepenulisan Nasional sekaligus pembukaan Pelatihan Jurnalistik Tingkat Lanjut Nasional (PJTLN) tahun 2018.

Acara yang dihadiri oleh Pejabat Birokrat, Alumni LPM Dinamika, Tujuh Ratus Peserta Mahasiswa UIN SU, serta 29 peserta PJTLN se-Indonesia. Acara dibuka oleh Wakil Rektor III, Prof. Dr. Amroeni Drajat.

Dalam sambutannya, Amroeni berpesan bahwa ilmu bersifat cepat hilang, oleh karena itu harus ditulis untuk mengingatnya. "Ilmu itu  sifatnya cepat hilang, oleh karena itu harus ditulis!" ungkapnya sebelum membuka acara.

[Afsana,Fiskal]

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ahmad Rifai Rifan ajak Mahasiswa Menulis Buku"

Posting Komentar