Colour Fun dan Creative Enterpreneur Expo Meriahkan DET FE Unnes


kemeriahan DET FE Rabu, (9/5) di Lapangan Tennis. [Doc.BP2M/ Anisya]


Semarang, linikampus.com- Grand Opening yang dilakukan untuk memperingati Dies Natalis Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Negeri Semarang (Unnes) kembali diselenggarakan . Acara berlangsung di tempat yang sama seperti tahun lalu yakni di Lapangan Tenis, belakang gedung FE Rabu, (9/5).

Acara yang bertajuk Dinamika Ekonomi Terpadu (DET) Ke-12 ini dihadiri oleh mahasiswa-mahasiswa FE dari berbagai jurusan. Diantaranya adalah Akuntansi, Manajemen, Ekonomi Pembangunan dan Pendidikan Ekonomi. Kali ini panitia mengambil konsep yang berbeda dengan mengusung tema 'Semangat Revolusi Warnai Tahun Internasionalisasi’.

Acara dimulai  pada pukul 06.30 dengan senam sehat bersama. Kemudian dilanjutkan oleh sambutan-sambutan pada pembukaan DET. Mars Fakultas Ekonomi pun dinyanyikan oleh paduan suara Gita Ekonomia, dilanjutkan pelepasan beberapa balon biru.

Kegiatan berlangsung santai. Disana, mahasiswa dapat menikmati penampilan tari oleh Engenerring Dance Group, persembahan lagu dari B-Minor dan band yang beranggotakan para dosen, juga Colour Fun bersamaan dengan Flash Mob.

Selain penampilan-penampilan tersebut, peserta yang hadir merapat ke stand-stand yang telah disiapkan panitia sebagai ajang promosi produk mulai dari makanan, minuman, hingga jilbab di Creative Enterpreneur Expo.

M. Fahmi Syihab selaku ketua panitia penyelenggara DET ini pun menuturkan bahwa tahun ini konsep yang diambil dapat menarik mahasiswa untuk datang dan melihat acara tahunan ini. “Kalau kemarin panitia mengadakan jalan sehat dan pembagian doorprize, kali ini ada colour party-nya. Jadi, mungkin itu yang dapat menarik minat teman-teman,” ucapnya pada sesi wawancara.

Tidak hanya itu, kali ini expo  didesain sedemikian rupa sehingga lebih meriah, pun dengan doorprize yang semakin menarik. Happy Valentina pun menjelaskan bahwa ada tiga acara yang di gelar dalam satu hari sehingga tidak membuang-buang waktu dan lebih terfokus. Mahasiswa pun bisa leluasa menikmati serangkaian acara yang diadakan pada hari Rabu tersebut, yakni grand opening, VOE (Voice of Economics) serta Konser Musik Dinamics yang berlangsung di malam harinya.

Sebelumnya pun panitia telah mempromosikan acara ini dengan menyebarkan pamflet-pamflet pada teman-teman secara masif. Yang disayangkan adalah partisipasi mahasiswa dirasa kurang. Happy menambahkan, “Karena diadakan di liburan seperti ini, jumlah mahasiswa yang datang jadi berkurang dari tahun kemarin.”. Meski demikian, Fahmi menilai acara tetap sukses diadakan dan berlangsung meriah. Ia juga memberikan harapan agar Fakultas Ekonomi lebih jaya dan lebih berprestasi lagi.

Menurut informasi dari panitia acara, terdapat serangkaian acara DET yang meliputi 14 kegiatan untuk memperingati Dies Natalis FE ini, seperti: Seminar Nasional, KIOS Corner, Donor Darah, Piala Dekan, Seminar Budaya Literasi, Sekolah Pasar Modal, Bazar Buku, Tabligh Akbar, Market Plan Competition, Lomba Karya Tulis Ilmiah Nasional, Grand Opening, Expo, VOE,  kemudian di tutup dengan konser musik Dinamics yang juga menghadirkan tiga bintang tamu yakni EDC, Java Five dan DJ Memes dan  berbagai penampilan lainnya.
[Anisya]


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Colour Fun dan Creative Enterpreneur Expo Meriahkan DET FE Unnes"

Posting Komentar