Hari Bumi, Menristekdikti Tanam Pohon di Unnes


Para Petinggi Unnes menanam pohon di sekitar gedung Rektorat (22/4). [Doc. BP2M/Dese]


Semarang, linikampus.com- Peringatan Hari Bumi yang diadakan setiap tanggal 22 April kali ini diisi oleh seremonial penanaman pohon. Kegiatan diselenggarakan di Universitas Negeri Semarang (Unnes), Minggu (22/4). 

Acara diawali dengan senam joget konservasi bersama Mahasiswa Bidikmisi Unnes angkatan 2016 dan 2017. Selanjutnya Menristekdikti, Mohammad Nasir bersama dengan Rektor Unnes, Fathur Rokhman, dan ketua Bidikmisi Scholarship Community (BSC),  Ahmad Muzakir mulai menanam pohon.

Penanaman pohon sendiri dilakukan di tanah lapang sayap kiri gedung rekotrat. Bibit pohon yang ditanam secara berurutan oleh Menristekdikti, Rektor, dan ketua BSC adalah Pohon Tanjung (mimisops elengi), Pohon Sawo Kecik (manilkara kauki), dan Pohon Kepel (stelechocarpus burahol).

 Masing-masing pohon memiliki filosofinya masing-masing. "Pohon Tanjung memiliki nilai inspirasi dan Pohon Sawo Kecik bermakna selalu dalam kebaikan", ujar pembawa acara. 

Usai pelaksanaan penanaman pohon, Menristekdikti memberikan kuliah umum untuk mahasiswa Bidikmisi Unnes angkatan 2016 dan 2017. Kuliah umum diselenggarakan di Gedung Auditorium Unnes dengan mengusung tema “Inspirasi Meraih Sukses dengan Berprestasi untuk Merekat NKRI.”

[Kristi Dese]


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Hari Bumi, Menristekdikti Tanam Pohon di Unnes"

Posting Komentar