Joko Widodo Absen di Dies Natalis Unnes



[Editing Foto: Lalu]

Semarang, linikampus.com- Selasa (27/3) tim linikampus.com berhasil menemui panitia acara Dies Natalis Universitas Negeri Semarang (Unnes) untuk mengkonfirmasi terkait  kedatangan Joko Widodo ke Unnes.

Joko Widodo pada Kamis (29/3) mendatang dipastikan tidak bisa hadir.
Pihak panitia dari Dies Natalis pada hari Senin (26/3) telah mengkonfirmasi langsung ke Jakarta, bahwa Jokowi tidak dapat hadir ke Unnes  karena ada kunjungan yang jauh lebih dulu diagendakan.

“Untuk Dies Natalis besok, Pak Jokowi itu ada acara di Jawa Timur. Berbagai kegiatan yang telah lebih lama dirancang yaitu peresmian proyek yang ada di Jawa Timur.  Sehingga, dia tidak bisa datang ke Unnes”. Ujar Wahyono, Dekan Fakultas Ekonomi sebagai penanggung Jawab Dies Natalis 2018.

Kehadiran Joko Widodo ke Unnes akan ditunda pada kesempatan yang lain. Tidak dalam momentum Dies Natalis Unnes.

Baca Juga: Inilah Reaksi Mahasiswa Unnes Terkait Kedatangan Joko Widodo ke Unnes

Kunjungan ini belum bisa dipastikan oleh pihak Unnes, karena menyesuaikan dengan jadwal agenda Joko Widodo.

Kedatangan Joko Widodo ke Unnes rencananya diagendakan untuk memberikan orasi ilmiah, “Sebenarnya Pak Jokowi ingin datang ke Unnes untuk memberikan orasi ilmiah dan menyapa rakyat serta para akademisi di Unnes.” Tutur Wahyono.

Sebagai gantinya, panitia menghadirkan pejabat tinggi negara untuk menggantikan kedatangan Joko Widodo. Pejabat tersebut adalah ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI, Zulkifli Hasan.

“Ketua MPR RI siap memberikan orasi ilmiah di Unnes." Tandas Wahyono.

Pertimbangan pihak panitia mengundang Zulkifli Hasan karena sama-sama sebagai pejabat tinggi negara. Selain itu Zulkifli Hasan juga sebagai Anggota  Dewan Penyantun Penyelenggara Unnes.

Baca Juga: Dari Unnes Untuk Indonesia

Kepastian kedatangan Joko Widodo ke Unnes dirasa perlu bagi mahasiswa, “ Jika presiden jadi datang ke Unnes, kita sebagai mahasiswa menjadi tahu apa kepentingan kedatangan presiden. Entah itu memberikan kuliah umum, audiensi atau hanya sebagai tamu undangan VIP saja." Ujar Julio Belnanda Harianja, mahasiswa Fakultas Hukum (FH) Unnes.

Mahasiswa masih minim informasi terkait kepastian kedatangan Joko Widodo. Karena belum ada kejelasan dari pihak Unnes terkait hal ini. Kepastian ini berkaitan dengan tanggapan mahasiswa terkait Dies Natalis besok kamis (29/3) untuk menyambut orang nomor satu di Indonesia tersebut.
                                                                                                                                             [Lala]


Subscribe to receive free email updates:

3 Responses to "Joko Widodo Absen di Dies Natalis Unnes"