Ini 3 Jalur masuk jadi mahasiswa Unnes



Untuk kuliah di Universitas Negeri Semarang, calon mahasiswa boleh memilih jalur masuk yang dikehendaki. Berikut 3 jalur masuk ke Universitas Negeri Semarang.
 

Jalur pertama yakni ikut Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN). Diselenggarakan semenjak 2013 sebagai pengganti SNMPTN Jalur Undangan, merupakan pola seleksi nasional berdasar pada nilai rapor dan prestasi lainnya.
Jenjang: S1 Pengisian PDSS.

Baca Syarat masuk SNMPTN Terbaru klik disini


Bagiaman sudah tahu SNMPTN kan ? kalo sudah tahu dan kamu termasuk salah satu siswa yang ikut ujian ini dan lolos selamat yah. tp bagi yang belum ada jalur lain dibawah..hehe

Jalur yang kedua yakni Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN). Secara teknis sama dengan SNMPTN Jalur Ujian Tulis 2012, merupakan pola seleksi nasional berdasarkan hasil tes tertulis/ujian keterampilan. Jenjang: S1.

hampir sama sih sengan SNMPTN, bedanya jalur ini ada tes tertulis/keterampilannya guys, ini merupakan kesempatan kedua bagi kalian yang tidak daftar SNMPTN.

Nah ini nih seleksi terakhir yang ditunggu-tunggu yakni seleksi Mandiri, seleksi mandiri bisa dikatakan seleksi yang diselenggarakan oleh pihak kampus sendiri guys jadi peluang masuk lebih banyak.



Seleksi Mandiri oleh Uiversitas Negeri Semarang adalah seleksi penerimaan mahasiswa baru yang diselenggarakan secara mandiri ole Unnes.
Jenjang: D3, S1, S2, S3 dan Profesi.

Itulah berbagai seleksi masuk unnes, jangan lupa bagikan tulisan ini pada kawan-kawan ya...



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ini 3 Jalur masuk jadi mahasiswa Unnes"

Posting Komentar