Info Orientasi Akademik Program Pendidikan Professi Guru (PPG) 2018


Info Orientasi Akademik Program Pendidikan Professi Guru (PPG) 2018  kembali dibuka Universitas Negeri Semarang (UNNES) untuk periode 2018 pada Kamis (08/02), di Kampus UNNES Sekaran, Gunungpati, Semarang.

Mahasiswa yang mengikuti program PPG ini akan melakukan studi dalam waktu 6 bulan untuk PPG prajabatan dan 2 tahun untuk PPG SM3T dan  dimulai dari tanggal 8 Februari 2018.

 Acara ini diikuti oleh 463 peserta dari seluruh universitas di Indonesia dengan rincian 171 orang untuk PPG Prajabatan dan 292 orang untuk PPG SM3T 2018 meliputi  PJOK, PGSD, PGPAUD, Bahasa Inggris, Matematika, Ekonomi, Bimbingan Konseling, Pendidikan Kewarganegaraan, Sosiologi dan Antropologi, Geografi, Sejarah, Fisika, Kimia, dan Biologi.


PPG Unnes 2018

Guru akan dibekali dengan berbagai kompetensi tambahan selain kopmetensi yang dipersyaratakkan dalam UU Nomor 14 Tahun 2004 tentang Guru dan Dosen.

PPG UNNES 2018 akan diselenggarakan di 18 program studi. Drs Agus Yuwono M.Si MPd selaku Kepala Pusat PPG dan sertifikasi  LP3 UNNES menyatakan seluruh peserta PPG akan digembleng dan dipersiapkan untuk menjadi guru masa depan berkelas dunia.

Revitaliasi LPTK untuk mahasiswa PPG dilakukan melalui
(1) penyiapan guru masa depan yang bermutu,
(2) penyiapan kurikulum prodi pendidikan dengan peningkatan konten keilmuan, dan
(3) pengembangan PPG. “Ketiga hal itu harus diselenggarakan dengan target produktivitas kinerja yang terstandar, dimulai dari peserta PPG dan bahkan dosen pengampu PPG” ungkap Rektor UNNES disela-sela memimpin rapat koordinasi persiapan penyelenggaran PPG di UNNES.

 Dengan bekal yang ada dari PPG Unnes , guru akan paham mengenai perubahan teknologi yang bisa digunakan untuk meningkatkan kemampuan masyarakat.

Rektor berharap agar mahasiswa PPG Unnes ini dapat menjadi pribadi yang percaya diri, karena mereka akan diberi bekal untuk mengabdi pada negara sebagai guru.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Info Orientasi Akademik Program Pendidikan Professi Guru (PPG) 2018 "

Posting Komentar