UKM Baksos Adakan Malam Puncak di Kelurahan Sekaran


Anindita Rosa Wijanarko (kiri), dan Ratih Rahmawati (kanan) usai acara pemotongan tumpeng dalam Malam Puncak Bulan Baksos. [Arbi/magang linikampus]
Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Bakti Sosial Unnes mengadakan Malam Puncak Bulan Baksos di Balai Desa Sekaran, Sabtu malam (23/11). Acara ini merupakan serangkaian acara peringatan harlah UKM Baksos ke-23. Malam puncak ini berisi kegiatan pemotongan tumpeng, penampilan band UKM Baksos, penampilan departement, baksos award, dan permainan.

Pukul 19.30 WIB reporter linikampus.com tiba di Balai Desa Sekaran. Kedatangan kami disambut oleh ketua UKM Baksos, Ratih Rahmawati dan Anindita Rosa Wijanarko, ketua panitia. Ratih dan Rosa kemudian menemani kami berbincang-bincang sembari menunggu acara dimulai.

Dalam perbincangan kami, Rosa menuturkan, serangkaian acara bulan baksos dalam rangka memperingati hari lahir UKM Baksos ini telah dimulai sejak awal November. Mulai dari kegiatan internal UKM Baksos seperti senam dan permainan.

Selain itu, kegiatan eksternal seperti kegiatan rutin bimbingan belajar gratis di Masjid Al-Ikhlas yang berlokasi di  Gang Kalimasada,  Sekaran. Selanjutnya kegiatan berbagi makanan bersama Komunitas Bakti Berbagi Semarang, mengunjungi Pantai Jompo Wredha Harapan Ibu Semarang, Baksos cup dan ditutup dengan acara malam puncak ini.

Rosa berharap pada acara yang mengusung tema Miracle of The Caring and Sharing dapat  menjalin keakraban antara anggota, pengurus, dan alumni dari UKM Baksos. Selain itu, Rosa juga berharap untuk baksos ke depan adalah hubungan keluarga baksos lebih intens.

Selain untuk organisasi, yang terpenting kita dapat  menjadi pribadi yang lebih baik.

“Tidak hanya itu, tujuan kegiatan ini juga untuk menjalin komunikasi dari anggota baru dengan anggota lama,” ujar Rosa.

Solikin, alumni baksos juga mengamini ungkapan Rosa, “Hubungan dengan alumni menjadi semakin rekat dan baksos menjadi mempunyai lebih banyak relasi,” jelasnya. Malam ini hadir pula Widodo, ketua UKM Baksos tahun 2013. Widodo berharap Baksos menjadi lebih kuat, lebih kokoh, dan berjiwa sosial.

Kegiatan malam puncak ini diisi dengan berbagai hiburan dan permainan dari para anggota UKM Baksos. Terlihat dari anggota bernyanyi dan menari bersama saat penampilan band UKM Baksos berlangsung. “Seru dan menarik,” kata Solikin. [Sofia, Fitri, Arbi] (magang linikampus.com)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "UKM Baksos Adakan Malam Puncak di Kelurahan Sekaran"

Posting Komentar