Kabar Pasar Krempyeng Saat Ramadan



Pasar Krempyeng adalah pasar kebanggan masyarakat dan mahasiswa yang berada di daerah Banaran, Sekaran. Sebelas bulan kalender hijriyah Pasar Kempyeng akan tampak seperti pasar pagi biasanya. Menjual godangan (nasi khas Pasar Krempyeng, berisi nasi, sayur uraban kelapa, kerupuk seperti kerupuk pangsit) yang biasanya dipasangkan dengan gorengan.

Kita dapat melihat perbedaan nuansanya, ketika kalender masehi memberi sebuah bulan istimewa dari bulan-bulan lainnya, bulan yang penuh rahmat dan ampunan, Ramadan.  Komplek Pasar Krempyeng selalu ramai saat menjelang petang. Dimulai pukul 16.00-18.00 WIB. Waktu senja justru mengawali keriuhan di kawasan ini.

Terlihat, orang-orang memadati kawasan Pasar Krempyeng. Tampak penjual dan pembeli. Salah satu penjual, Sularsih misalnya, perempuan paruh baya yang menjual aneka takjil es buah, berbagai jenis bubur dan gorengan. Pukul 16.30 WIB, Sularsih sudah siap dengan dagangannya, ada yang harganya empat ribu juga lima ribu. Sularsih hanya berjualan saat bulan puasa. 

Menu takjil yang bisa dijumpai adalah es buah, kolak, gorengan, es dawet, es cincau, lauk pauk, sayuran dan sebagainya.  Cup-cup berisi buah, sirup, dan es berjejer rapi menghiasi meja-meja pedangang.

Kawasan Pasar Krempyeng hingga Indomaret Patemon menjadi kawasan berburu takjil yang rawan. Aneka takjil ditawarkan dengan variasi harga. Daerah ini mejadi titik yang paling ramai daripada daerah sekitar kampus yang lain.
[Lala,Sibad]

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kabar Pasar Krempyeng Saat Ramadan"

Posting Komentar