MARCH, Sabet Kemenangan dalam IPB Bussiness Festival 2017


MARCH, Sabet Kemenangan dalam IPB Bussiness Festival 2017

Mahasiswa jurusan Manajemen Universitas Negeri Semarang berhasil meraih juara pertama dari 12 finalis tingkat nasional dalam Marketing Debate 4th IPB Bussiness Festival (IBF).

Lini Kampus - Ketiga mahasiswa jurusan Manajemen Universitas Negeri Semarang itu adalah Muhammad Shohibur Rida, Muhammad Khazim, dan Anisa Kusumasuci. Mereka berhasil menorehkan prestasinya dalam Marketing Debate 4th IPB Bussiness Festival (IBF) yang diselenggarakan oleh UKM Century IPB pada 13 – 14 Mei 2017.
 
Kemenangan dalam IBF merupakan prestasi membanggakan yang dipersembahkan pertama kali oleh MARCH (Marketing Club on Teaching). MARCH merupakan salah satu Badan Semi Otonom (BSO) di Fakultas Ekonomi (FE) Unnes yang baru tahun ini diresmikan. “Sebenarnya, organisasi ini sudah berdiri sejak 3 tahun yang lalu, tetapi sebelumnya masih menjadi bagian dari Himpunan Mahasiswa (Hima) Manajemen,” ungkap Muhammad Shohibur Rida, mahasiswa jurusan Manajemen semester IV.
 
Sesuai dengan namanya, MARCH adalah organisasi mahasiswa yang bergerak di pelatihan marketing. Beberapa kegiatan yang dilakukan diantaranya seperti Marketing Learning dan Study with Expert. Selain itu, MARCH Unnes juga tergabung dengan Indonesia Marketing Association.
 
Kemenangan dalam Marketing Debate bukan peristiwa yang tiba-tiba terjadi. Mereka terlebih dulu mengikuti tahap pembuatan Essay yang dimulai sejak bulan April. Essay berjudul “BRAND K-I-A-D STRATEGIC : Loyalitas Pelanggan dan Disrupsi Persaingan Melalui Digital Marketing” berhasil mengantarkan mereka menuju babak final. Di babak final yang dilaksanakan di IPB Bogor, mereka melakukan debat hingga empat kali.
 
“Sebelum bertanding di final, kami sempat berlatih debat di salah satu komunitas debat di FE, mungkin secara substansi kami bisa namun kami juga butuh ketrampilan berbicara dalam kompetisi ini,” ujarAnisa, salah satu anggota tim.
 
Diresmikannya MARCH menjadi BSO FE menjadi tantangan tersendiri untuk semakin berprestasi ke depannya. “Tahun ini kami mulai mandiri dengan dana dari fakultas, hal itu menjadi pemicu semangat kami dalam berusaha menjadi marketers terbaik,” lanjut Anisa. Tahun ini sudah ada kurang lebih 41 anggota yang bergabung dengan MARCH. [Royyan]

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "MARCH, Sabet Kemenangan dalam IPB Bussiness Festival 2017"

Posting Komentar