Jadilah Generasi yang Baik Hati


Dok. BP2M

Lini Kampus - Para pemuda yang tergabung dalam YOUth4Dev Indonesia menyelenggarakan YOUth4Dev Academy Boot Camp di Green Valley Bandungan, Kabupaten Semarang, Sabtu (6/5). Acara ini diikuti oleh 34 pemuda pemudi perwakilan provinsi di seluruh Indonesia yang berhasil lolos dalam seleksi Action Plan pada tanggal 1-14 April 2017. Mengusung tajuk “Embracing Youth Potential”, kegiatan ini menghadirkan beberapa pembicara. Salah satunya Lusia Efriani Kiroyan,  founder Cinderella From Indonesia Center (CFIC).

Lusi memberikan materi tentang bagaimana memanfaatkan media untuk menyebar kebaikan. Materi yang disampaikan memuat pengalaman serta perjalanan hidupnya hingga sukses menjadi seorang socioentrepreneur

Dia menggerakkan seratus napi yang berasal dari tiga lapas (2 lapas di Batam dan 1 lapas di Jakarta) untuk memproduksi boneka Batik Girl. Pada sesi terakhir sebelum penutupan, peserta diminta mengampanyekan boneka Batik Girl dan Little Lucy (produk baru CFIC) menggunakan media yang sudah dibagikan panitia, berupa kertas dan mengunggah hasil photobooth dengan Batik Girl dan Little Lucy per kelompok  di akun sosial media masing-masing peserta.
 
Wanita yang lahir di bulan Agustus ini berharap pemuda pemudi Indonesia menjadi generasi yang baik hati. “Berkaryalah sebaik-baiknya walaupun itu karya kecil. Mungkin anda tidak dianugerahi kepintaran tetapi kebaikan itu lebih utama. Jadi, jadilah generasi yang baik hati. Itu akan membawa anda kemana-mana dibandingkan orang yang pintar,” pesan Lusi.
 
Selepas acara YOUth4Dev pemuda pemudi kembali ke daerah asal dan melaksanakan projeknya. “Selesai pemberian materi, seluruh peserta city trip ke Kota Semarang. Keesokan harinya (7/5) mereka diantarkan langsung ke stasiun, terminal, dan bandara untuk pulang ke kampung halaman masing-masing dan mengimplementasikan projeknya,” kata Lusi Alisah, salah satu panitia. [Santi]

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jadilah Generasi yang Baik Hati"

Posting Komentar