Payung Teduh dan Naif Pukau Penonton Unfest 2.0


Is, sang vokalis Payung Teduh

Comi memainkan contrabass
Lini Kampus - Payung Teduh, band  yang digawangi oleh Mohammad Istiqamah Djamad,  Alejandro Saksakame, Comi Aziz Kariko, dan Ivan Penwyn tampil di Lapangan FIK Universitas Negeri Semarang (Unnes) dalam acara Unnes Night Festival (Unfest), Jumat (28/4). Ribuan penonton yang didominasi oleh remaja berusia dua puluhan tak henti melantunkan tiap bait lirik yang dinyanyikan oleh Is, sang vokalis. Tujuh lagu dinyanyikan dalam tempo hampir satu jam sejak pukul 20.20 WIB, yang diawali dengan 'Menuju Senja' dan ditutup dengan lagu andalan mereka, Resah.


Penampilan Hallo Mapping
Sebelum penampilan Payung Teduh, gelaran kedua Unfest dibuka oleh band lokal Unnes yakni Tanggal Tua, lalu dilanjut Ratih, dan Pingkle Standing.  Unfest 2.0 yang bertema Manus x Machina menampilkan pula hasil karya mahasiswa Unnes dari berbagai fakultas. Manus x Machina  diadaptasi dari bahasa Yunani yang berarti pertemuan manusia dengan mesin. “Kita ingin memadukan antara manusia dan mesin, etnik dan teknologi,” tutur Lita Supriyadi, koordinator acara.



Penampilan DJ Lady Ann
Payung Teduh selesai, dilanjutkan dengan Hallo Mapping yang merupakan pertunjukan tari dari mahasiswa Unnes. Selanjutnya, penampilan DJ Lady Ann. Penampilan terakhir dimeriahkan oleh band Naif. David sang vokalis, ditemani Emil, Jarwo, Pepeng mengawali penampilan mereka dengan 'Vespa' dan langsung membuat para penontonnya ikut bernyanyi. Setelah mengawali beberapa lagu sendu, Naif sesekali menyelipkan lagu Rock N Roll, seperti 'Televisi' yang membuat para penontonnya langsung berjingkrak-jingkrak.



Penampilan Naif sebagai penutup acara
Kesuksesan Unfest 2.0 dibuktikan dengan habisnya tiket yang disediakan panitia kurang lebih 6.000 tiket. Kemeriahan dan kelancaran Unfest pun diamini oleh beberapa mahasiswa. Seperti yang diutarakan oleh Nabella Aufilanita dan Anna Zulfaidayati dari Jurusan Ilmu Kesehatan Masyarakat.  “Ya bagus, ini kan udah yang kedua kali diadain ya bagus sih, bintang tamu yang diundang juga terkenal,” ungkap mereka ketika diwawancarai (28/4). Acara berakhir pukul 23.20 WIB dengan ditutup salah satu lagu Naif, yakni Aku Rela. [Doni/Eva]

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Payung Teduh dan Naif Pukau Penonton Unfest 2.0"

Posting Komentar