HEBAT Ini 36 Murid SD yang Berhasil Ikuti Konferensi Anak Indonesia


Jika kamu tahu Faktanya ternyata, tingkat pendidikan negara Indonesia hingga saat ini masih dalam tingkat yang kurang memuaskan dibanding negara Asean lainnya.

Tingkat pendidikan berdasar IPM di Indonesia hanya 14.6%; jauh lebih rendah dibandingkan dengan Malaysia yang mencapai 28% dan Singapura 33%. Hal itu diungkapkan Menurut penelitian yang dirilis UNDP (United Nations Davelopment Programme),

Melihat kondisi tersebut, Majalah Bobo pada tanggal  8 – 11 November 2016 di Jakarta berinisiatif untuk mengangkat tema pentingnya kebiasaan membaca bagi anak-anak di Konferensi Anak Indonesia 2016 dengan tema Aku dan Jendela Dunia.
HEBAT Ini 36 Murid SD yang Berhasil Ikuti Konferensi Anak Indonesia
Dwi Andayani selaku penyedia materi serta pelaksana kegiatan “Ada 36 murid SD perwakilan anak-anak dari seluruh Indonesia yang mengikuti Konferensi ini. Mereka terpilih dari 1800 anak yang mengikuti seleksi pemilihan delegasi dengan mengirimkan karya tulisnya ke panitia pemilihan.

Dalam konferensi ini, delegasi akan mendapatkan pembekalan dari beberapa narasumber ahli. Salah satunya adalah Najwa Shihab yang merupakan Duta Baca Indonesia 2016.

Delegasi juga akan mengunjungi perpustakaan milik Bapak B.J. Habibie. Serta mengobrol santai tentang dunia buku dengan Ilham Habibie.

Tak hanya itu, para delegasi juga akan dibekali pengetahuan teknik membaca efektif bersama Ir. Sutanto Winardo, pakar Brain Map di Indonesia, bertemu penulis cilik Muthia Fadilla, s

“Sebagai organisasi yang bergerak dan mendukung peningkatan minat baca anak, kami berharap setelah konferensi selesai, para delegasi tersebut juga diharapkan menjadi pelopor gerakan membaca.

Intinya kegiatan ini  mengajak anak – anak memiliki bekal dalam menularkan virus baca sebagai duta baca cilik sepulangnya dari kegiatan ini

Cara efektif untuk meningkatkan daya saing di bidang pendidikan adalah dengan menambah pengetahuan lewat aktivitas membaca.

Karena minat baca ini harus dimulai dari masa kanak-kanak sejak usia pendidikan dasar, sebab mereka yang akan memegang tampuk kendali negeri ini di masa yang akan datang, sehingga Indonesia dapat memiliki daya saing yang lebih baik.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "HEBAT Ini 36 Murid SD yang Berhasil Ikuti Konferensi Anak Indonesia"

Posting Komentar