Siapkan Generasi Cahaya bagi Hukum Indonesia



Hukum di Indonesia masih gelap dan membutuhkan cahaya.

BP2M - Gelap yang dimaksud yaitu terjadi banyak penyimpangan hukum oleh aparat penegak hukum. Dari sanalah diambil tema bertajuk “Fajar Menyingsing Seraya Mengabdi di Tanah Bhineka” sebagai tema Program Pengenalan Akademik (PPA) Fakultas Hukum Unnes. Mahasiswa baru ibarat cahaya yang baru saja merekah di ufuk timur.

Terdapat sedikit perbedaan pada PPA kali ini dibandingkan tahun sebelumnya. Salah satu acara yang menarik adalah long march. Mahasiswa baru bergerak dari FH menuju ke wall climbing seraya menyanyikan mars mahasiswa, (19/8). Di sana mereka berhenti sejenak untuk membahas isu-isu publik yang sedang hangat. Melalui kegiatan semacam ini, panitia ingin memberikan warna baru dalam PPA sekaligus menumbuhkan sikap kritis dalam diri mahasiswa.

Selain menumbuhkan sikap kritis, tujuan yang ingin dicapai adalah menanamkan sikap cinta terhadap ideologi Pancasila. Sehubungan dengan itu, mahasiswa baru diberikan penjelasan lebih mendalam mengenai ideologi Pancasila yang disampaikan oleh Sartono Sahlan, Dosen Hukum Unnes.  “Kekayaan terbesar yang dimiliki seorang pemuda adalah ideologi yang ia pegang.  Melalui kegiatan PPA akan lahir mahasiswa Hukum yang dapat menjunjung tinggi keadilan sehingga mampu mengubah Indonesia menjadi lebih baik,” harapnya. [Aji, Fafii]

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Siapkan Generasi Cahaya bagi Hukum Indonesia"

Posting Komentar