Bercermin Diri Untuk Hijrah



Hijrah merupakan hal yang tidak mudah, perlu adanya pengorbanan. Perlu usaha yang maksimal supaya bisa menjadi pribadi yang lebih baik.

BP2M - Hal tersebut pernah dialami pula olehKang Ucay. Sebagai seorang vokalis band rock yang sering manggung di acara-acara besar membuat Kang Ucay mengalami hal-hal yang membuatnya ingin berubah menjadi pribadi yang lebih baik. Hijrah perlu dalam kehidupan seseorang sebagai wujud ketakwaan kepada Sang Pencipta yang bisa diawali dari bercermin pada diri sendiri.

“Hijrah tidak harus langsung secara total, namun lakukanlah tahap demi tahap secara pelan tapi pasti, yang terpenting adalah niat awal kita untuk hijrah hanya untuk Allah, tutur Kang Ucay.

Kerohanian Islam Linguabase Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) sebagai salah satu Lembaga Dakwah Kampus (LDK) menyelenggarakan kajian keislaman dengan konsepTalkshow  bertema “Because Of You. Acara yang merupakan puncak dari Festival Bulan Syiar itu, mendatangkan Noor Al-Kautsar, mantan vokalis band Rocket Rockers atau yang populer disapa Kang Ucay.

Selain mendatangkan pembicara yang menarik, acara ini juga disertai kegiatan buka bersama yang diikuti oleh seluruhmahasiswa Universitas Negeri Semarang. Sebelumnya, telah diadakan berbagai rangkaian acara lainnya di antaranya lomba poster, futsal, lomba tulis puisi dan cerpen.

“Acara tersebut bertujuan memotivasi dan menginspirasi para pengunjung yang hadir agar senantiasa memerbaiki diri, karena setiap napas ini berhembus, perbaikan harus selalu dilakukan sampai Yang Kuasa menghentikan langkah kita,” ungkap Rio, selaku ketua panitia (8/6). [Chanifah, Hani]

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bercermin Diri Untuk Hijrah"

Posting Komentar