UKM Baksos Agendakan Pengabdian Desa


Pelantikan anggota UKM Baksos. [Doc. Jaenah]

BP2M - Sabtu, (5/3) diselenggarakan rapat kerja dan pelantikan anggota UKM Bakti Sosial (Baksos) di Dekanat FIP lantai 3. Sejumlah 41 anggota resmi dilantik pagi pukul 08.00 WIB. Dalam rapat kerja tersebut, Devi Nurjanah selaku Ketua Umum Baksos mengagendakan adanya program baksos mengabdi. “Baksos mengabdi merupakan agenda rutin UKM Baksos dengan melakukan pengabdian di sebuah desa yang membutuhkan bantuan dan memiliki potensi untuk dikembangkan. Keberlanjutan baksos mengabdi adalah UKM Baksos memiliki desa binaan sendiri,” papar Devi.

            Lanjutnya, dalam menentukan desa yang akan menjadi lokasi pelaksanaan program baksos mengabdi mempertimbangkan beberapa faktor diantaranya kebutuhan dan potensi desa serta jarak tempuh transportasi.

            Tahun sebelumnya UKM Baksos telah melaksanakan program baksos mengabdi di Desa Bangkong dan Pakintelan. Pengabdian yang dilakukan seperti sosialisasi kesehatan, pelatihan kerajinan tangan, kerja bakti, dan penanaman pohon.

            Setiap anggota dibebaskan turut serta dalam baksos mengabdi. “Semua anggota diharapkan untuk terjun langsung karena merupakan tujuan anak baksos agar bisa bermafaat bagi masyarakat,” tambah Devi Nurjanah. [Yunita, Santi]

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "UKM Baksos Agendakan Pengabdian Desa"

Posting Komentar