Menristek Dikti Akui Unnes Sebagai LPTK Lengkap


M. Natsir bersama Fathur Rokhman menyambangi pembangunan Kampung Budaya. [Doc. BP2M/Nida]

Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan (LPTK), lembaga perguruan tinggi yang mempersiapkan para pendidik professional. Dalam orasinya, Menristek Dikti, M Natsir menyatakan bahwa Unnes merupakan perguruan tinggi yang lengkap dengan disiplin ilmu baik keguruan, sains dan teknologi.

Nasir mengajak kepada mahasiswa Unnes untuk aktif dalam mengembangkan risetnya agar tercipta karya-karya baru anak bangsa. Ia mencontohkan temuan baru kapal nelayan di Pekalongan terbuat dari paralon ternyata mampu menghemat bahan bakar sekitar 30-35%.

“Sumber daya manusia harus didorong agar Indonesia bisa maju dan berkembang,” ujar Natsir. Salah satunya memberikan mereka kesempatan untuk mengenyam pendidikan sampai S3. Mengenai mahasiswa Bidikmisi yang ingin melanjutkan sampai S2 atau S3, “ negera siap hadir untuk membiayai,” jelasnya Rabu, (30/3).

Orasi yang disampaikan dalam rangka Dies Natalis Unnes ke 51 ini diakhiri dengan harapan adanya kerjasama dalam anggaran, “Untuk itu, Wakil DPR RI memberikan anggaran yang besar ke kementerian sebagai pengembangan SDM.” [Nida, Yunita]

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Menristek Dikti Akui Unnes Sebagai LPTK Lengkap"

Posting Komentar