Mahasiswa Osaka University Kunjungi Unnes


Mahasiswa Osaka University berkunjung ke FIK Unnes. [Doc. BP2M]

Sejumlah 24 mahasiswa dan 2 dosen Jurusan Bahasa Asing dari Osaka University Jepang melakukan kunjungan ke Unnes, Sabtu (5/3).
BP2M - Salah seorang mahasiswa Unnes yang melanjutkan pendidikan di Osaka University adalah Dwi Puspitasari. Mahasiswi asal Solo ini mengatakan bahwa setiap tahun Osaka University mengadakan kunjungan rutin ke negara-negara lain. “Pada tahun ini Osaka University berencana mengunjungi Indonesia. Salah satu dosen Osaka University yang mengampu mata kuliah saya bertanya asal daerah saya. Saya menjawab bahwa saya orang Solo yang pernah kuliah di Unnes. Keinginan Osaka University berkunjung ke Unnes disambut baik oleh Prodi Pendidikan Bahasa Jepang," ujar Dwi Puspitasari.
Mahasiswa Osaka University diajak bermain tonis. [Doc. BP2M]
Sesampainya di Indonesia mereka langsung menuju Unnes untuk mengikuti rangkaian kegiatan yang diadakan di gedung B9 Fakultas Bahasa dan Seni (FBS). Kegiatan tersebut diramaikan oleh beberapa penampilan dari mahasiswa Unnes dan Osaka University, beberapa diantaranya Semarang dance, drama, demo masak. “Kami juga mengajak mereka ke Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) untuk bermain tonis (badminton dan tenis), olahraga yang diciptakan Unnes,” tambah Dwi Puspitasari.
Meracik makanan Jepang. [Doc. BP2M]
Setelah mengikuti rangkaian kegiatan dari siang hingga sore, mahasiswa dan dosen Osaka University menetap di rumah dosen dan mahasiswa Unnes. “Rumah yang mereka tempati untuk sementara bukan hanya dosen atau mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa Jepang. Ada juga rumah dosen Antropologi dan dosen lainnya yang digunakan untuk menetap mahasiswa Osak University selama berada di Semarang,” kata Silvia Nur Hidayah, Kepala Prodi Bahasa Jepang.
Silvia menambahkan bahwa esok harinya, mahasiswa dan dosen Osaka University segera melanjutkan perjalanan menuju Jakarta. Mereka berada di Unnes hanya dua hari, walaupun melakukan kunjungan ke Indonesia selama seminggu. [Allifa, Admiati]

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mahasiswa Osaka University Kunjungi Unnes"

Posting Komentar