Peringati Hari Pahlawan dengan Berbagi


Mahasiswa Teknik menandatangani deklarasi "Mahasiswa Teknik Cinta Pahlawan" (10/11) 
Banyak cara untuk memperingati hari pahlawan, seperti yang dilakukan Keluarga Mahasiswa Fakultas Teknik yang tergabung dalam GEMES (Gerakan Mahasiswa Teknik Solutif) Fakultas Teknik Universitas Negeri Semarang (Unnes)(10/11).

Beberapa mahasiswa yang tergabung dalam GEMES tersebut menggelar “Aksi Berbagi Kebahagiaan di Hari Pahlawan” dengan membagikan 400 botol air mineral kepada mahasiswa pejalan kaki, satpam, tukang parkir serta petugas kebersihan. 

Musik akustik yang ditampilkan saat aksi peringatan Hari Pahlawan (10/11)
Muhammad Anshory, mahasiswa Pendidikan Teknik Elektro yang merupakan salah satu tim inisiator gerakan tersebut mengemukakan bahwa kegiatan ini sebagai simbol terima kasih kepada para pahlawan bangsa. “Botol-botol yang kami bagiakan tersebut juga bertuliskan kata-kata penyemangat. Kami berharap momentum hari pahlawan ini menjadikan mahasiswa lebih semangat dalam beraktivitas,” ujar Anshory (10/11).

Tidak hanya aksi berbagi saja, dalam kegiatan ini juga berlangsung orasi dan penampilan musik akustik yang kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan deklarasi “Mahasiswa Teknik Cinta Pahlawan”.

Beberapa mahasiswa yang ikut dalam peringatan Hari Pahlawan (10/11)
Menurut Anshory, gerakan ini merupakan hal terkecil yang bisa dia dan teman-temannya lakukan sebagai rasa penghormatan terhadap perjuangan para pahlawan di masa lalu. Kegiatan ini cukup mendapat respon positif dari sivitas akademika khususnya Fakultas Teknik. 

“Pak Nur Qudus  selaku dekan Fakultas Teknik bahkan sengaja berhenti dari mobil dan menerima pemberian air mineral serta menyampaikan terima kasih,” cerita Anshory.

Tak hanya itu saja adapula beberapa mahasiswa yang sangat antusias terhadap gerakan ini untuk meluangkan waktu bergabung membantu membagikan air Mineral dan andil dalam menyanyikan lagu-lagu nasional.



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Peringati Hari Pahlawan dengan Berbagi"

Posting Komentar