Kopma Unnes Belajar Tentang Keredaksian Ke BP2M Unnes


Divisi Forinjuk Koperasi Mahasiswa (Kopma) Unnes, mengadakan kunjungan ke Badan Penerbitan dan Pers Mahasiswa (BP2M) Unnes guna belajar mengenai keredaksian dan pembuatan buletin, Jumat (27/11). “Kami akan memulai membuat bueltin, jadi perlu banyak bimibingan tentang teknis dalam pembuatannya,” ungkap Adelia salah satu anggota Kopma Unnes (27/11) . Buletin yang akan dibuat mengenai koperasi yang ada di Indonesia.

Studi banding Kopma Unnes ke BP2M Unnes (27/11) [Doc.BP2M]
Perbincangan kemudian membahas mengenai keredaksian, mulai dari jabatan apa saja yang ada didalamnya serta tugas – tugas yang dilakukan. Selain itu juga berkenaan dengan teknis penulisan berita dengan menentukan angle dalam sebuah berita, sekaligus berbagi pengalaman tentang hal–hal yang ditemukan saat reportase ke lapangan.

Tak hanya sampai dalam perbincangan tersebut, diskusi juga dilakukan antara Kopma dan BP2M. Meliyani, salah satu anggota menanyakan dalam diskusi tentng bagaimana cara meningkatkan minat membaca mahasiswa. “Seperti realita yang ada sekarang, banyak mahasiswa yang kurang minat dalam membaca” ungkapnya.

Selanjutnya, Nida Usanah salah satu Redaktur Express menanggapi pertanyaan tersebut. Menurutnya, agar meningkatkan minat baca perlu dilakukan beberapa strategi, “Dimulai dari memperlihatkan hal – hal yang menarik dan informatif bagi mahasiswa, dengan begitu mahasiswa akan merasa lebih banyak  ingin tahu,” jelasnya.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kopma Unnes Belajar Tentang Keredaksian Ke BP2M Unnes"

Posting Komentar