Silaturahim Prodi Ajang Tukar Aspirasi




Apresiasi Mahasiswa dan Himpunan (Asahi) Prodi Pendidikan Bahasa Jepang (PBJ) Universitas Negeri Semarang mengadakan silaturahim akbar guna bertukar aspirasi antar dosen dan juga mahasiswa seluruh angkatan PBJ Unnes di Gazebo B4 pada Jumat, (11/9) kemarin.

 “Asahi dibantu seluruh mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa Jepang Universitas Negeri Semarang berhasil melangsungkan silaturahmi akbar dari seluruh angkatan guna menyambut mahasiswa baru PBJ 2015 sekaligus sebagai wadah aspirasi dan ajang pengenalan beberapa kegiatan yang berkaitan dengan prodi PBJ Unnes,” ungkap Ketua Panitia Bangkit Noervitasari.

Bangkit mengatakan, acara ini juga melibatkan dosen (sensei) dan beberapa kakak angkatan (senpaitachi) berprestasi yang sudah pernah ke Jepang untuk menambah motivasi mahasiswa baru dalam hal belajar bahasa Jepang.

“Silakan minnasan ikuti kegiatan di kampus yang menunjang cara belajar bahasa Jepang. Jangan hanya terpaku dengan pengajaran di kelas saja. Banyak sekali wadah yang disediakan Asahi untuk minnasan bisa belajar bahasa Jepang dengan menyenangkan dan pasti bermanfaat,” ungkap dosen sekaligus pembimbing Asahi 2015 Dwi Puji Asrini saat berlangsungnya acara.

 Selain itu, untuk menambah dorongan belajar mahasiswa, salah seorang dosen termuda bahasa Jepang di Unnes yang saat ini sedang melanjutkan studi di Jepang Dwi Puspitosari, juga ikut mempersembahkan video kehidupan di Jepang yang direkam sendiri untuk bisa diperlihatkan oleh para mahasiswa baru.

"Asahi bersama sivitas Prodi Pendidikan Bahasa Jepang Unnes berharap bisa menjadi acuan para mahasiswa PBJ untuk tidak menyerah dalam berjuang belajardi kampus," tambah Bangkit. (Jundi/Berita Kiriman dari Panitia Acara)

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Silaturahim Prodi Ajang Tukar Aspirasi "