Penggabungan Ristek dan Dikti Belum Jelas


Perlunya banyak penyesuain di dua kementerian yang berbeda karakteristik ini membuat penggabungan bidang riset teknologi dengan pendidikan tinggi masih belum memiliki kejelasan.

Salah satu penyesuaian itu menurut Iskandar Zulkarnain sekaligus sebagai Kepala Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) itu adalah pengelolaan.


Karena karakter ristek dan dikti beda maka Penggabungan ini berdampak kepada perubahan nomenklatur pengelolaan kedua sektor tadi. Bagaimana ketika digabung bagaimana pengelolaannya, saya belum dengar. Tapi Pak Menteri sudah mencoba mengenali untuk menyusun konsep tadi.

Seperti dilansir Okezone, Iskandar dalam pembukaan 10th International Exhibition for Young Inventors (IEYI) di Smesco, Gatot Subroto, Jakarta  menyatakan, "Efektif atau tidak baru bisa dilihat setelah berjalan. Ini baru awal. Bagaimana konsepnya, kami masih menunggu arahan Pak Menteri,"

Ia juga menambahkan, masuknya pendidikan tinggi dalam Kementerian Riset dan Teknologi tentu memiliki dampak signifikan. "perlu pengenalan karakter di masing-masing kementerian untuk melakukan pengelolaan yang tepat." Tutupnya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Penggabungan Ristek dan Dikti Belum Jelas"

Posting Komentar