Pameran Seni untuk Mengenang Ruswondho



Pameran Karya Seni di Ruang Bundar FBS Unnes (21/05)/ Yunita



BP2M - Pameran karya seni diselenggarakan oleh mahasiswa Seni Rupa dalam rangka memperingati 100 hari Alm. Ruswondho, Dosen Seni Rupa Unnes di Ruang Bundar FBS, Kamis (21/05).

            “Tribute to Ruswondho” menjadi tema acara yang dilaksanakan selama dua hari pada 21-22 Mei 2015. Ada 25 karya seni yang dipamerkan, seperti digital painting, digital printing, lukisan, sketsa, dan object art.

           
Lukisan Ruswondho (21/05)
             Teguh Ariyanto, Koordinator Pameran Karya Seni mengatakan bahwa tema karya seni berkaitan dengan figur Ruswondho yang dikenal sebagai sosok yang berkesan bagi mahasiswa. Seluruh dana pameran karya seni berasal dari dana sukarela mahasiswa sebagai bentuk penghormatan pada Alm. Ruswondho yang semasa hidupnya telah memberikan ilmu dan senantiasa mendengarkan keluhan mahasiswanya.

             Salah satu kontributor karya seni, Taufiq Brian Mandata memamerkan lukisan bergambar wajah Ruswondho yang tersenyum seraya memegangi kuas lukis dengan judul “Teringat Tawamu”. Selain pameran, diadakan pula diskusi mengenai karya seni yang turut dihadiri oleh putra dari Ruswondho.  

            Harapannya pameran karya seni ini dapat menjadi referensi bagi mahasiswa,khususnya mahasiswa seni rupa dalam membuat dan mengembangkan karya seni. Mudah-mudahan amal ibadah Alm. Ruswondho diterima di sisi Tuhan,” ujar Teguh. [Yunita]















Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pameran Seni untuk Mengenang Ruswondho "

Posting Komentar