Mahapala Unnes Siap Taklukan Puncak Tertinggi di Indonesia


Ekspedisi Seven Summits mahapala 2015 kali ini jatuh di Negeri sendiri puncak Carstensz Pyramid, Pegunungan Jaya Wijaya, Papua yang merupakan puncak tertinggi di Indonesia.

Carstensz Pyramid atau yang disebut juga dengan Puncak Jaya, adalah puncak tertinggi di Pegunungan Jaya Wijaya sekaligus tertinggi di Indonesia dengan ketinggian 4,884 mdpl.

Ketua panitia ekspedisi Mahapala Unnes Syaefudin mengatakan, Nantinya pada bulan Oktoner, 14 anggota Mahapala melakukan pendakian ke Puncak yang dibaluti dengan Es itu.

puncak cartenz papua
Mahapala Unnes Siap Taklukan Puncak Tertinggi di Indonesia
Untuk mempersiapkan pendakian para anggota Mahapala melakukan latihan intensif di Gunung Merbabu Jateng dan melakukan latihan intensif speed climbing di Merbabu selama tiga hari (1-3/5).

“Kami optimistis nantinya bisa mengibarkan Sang Saka Merah Putih di Puncak Carstensz Pyramid,” ucap Syaefudin seperti dilansir laman Unnes.

Selama pelatihan itu para ke-14 calon pendaki ini didampingi oleh senior yang juga eks atlet ekspedisi Gunung Kilimanjaro di Afrika, Priyo Handoko, Gunung Elbrus di Rusia, Marifah, serta Gunung Aconcagua Argentina, Hermawati dan Putra Atmaja.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mahapala Unnes Siap Taklukan Puncak Tertinggi di Indonesia"

Posting Komentar