Ini Alasan Sarjana Enggan Berwirausaha


Setujukah kamu jika saat ini pandangan mahasiswa atau sarjana yang pilih berwirausaha adalah pilihan terakhir bagi yang tersisih dalam persaingan test CPNS??

Jika sobat setuju maka perlu diluruskan, pilihan berwirausaha bukanlah pecundang tetapi justru pilihan yang paling terhormat bagi para Sarjana.

Coba pikirkan dengan berwirausaha kamu bisa mengangkat harkat dan martabat orang banyak untuk mendapat peluang pekerjaan.

Mengapa para sarjana enggan berwirausaha?

1. PNS Diagungkan

test cpns
test cpns kayak nonton sepakbola full stadion
Secara umum kultur yang berkembang di masyarakat adalah mengagungkan profesi menjadi pegawai negeri sipil (PNS) karena paling dianggap relatif tanpa resiko.

Selain PNS minimal bisa bekerja  di sebuah perusahaan besar yang menjanjikan penghasilan pasti setiap bulannya.

Namun, profesi yang relatif tanpa resiko sangat banyak pesaingnya dan akan sulit bersaing terutama dengan tenaga asing.

2. Wirausaha Butuh Modal Banyak

usaha modal kecil
masih berkutat pada pertanyaan diataskah?
Banyak mahasiswa beranggapan bahwa untuk memulai wirausaha harus dengan modal finansial yang tidak sedikit, padahal modal utama seorang wirausaha bukanlah uang melainkan kreativitas, inovatif dan berani menanggung resiko.

3. Gengsi Berwirausaha

gengsi wirausaha
Ketika kamu sudah menyandang gelar sarjana SE, Spd, Sag dan lain-lain, maka gengsi yang berlebihan akan muncul. misalnya saja ketika anda memulai bisnis berjualan bakso, maka orang-orang akan menyindir anda sebagai sarjana bakso. 

Kekuatan mental yang diuji disini, karena tak dipungkiri akan muncul banyak omongan "Jadi sarjana kok jualan bakso mending gag perlu kuliah."

Tidak bisa dipungkiri lagi bahwa pada era globalisasi ini persaingan dalam segala bidang semakin ketat. Gelar kesarjanaan tidak lagi bisa dijadikan sebagai ukuran sebuah kesuksesan,

Jumlah sarjana yang semakin banyak, membuat tak sebanding dengan ketersediaan lapangan pekerjaan. Akibatnya selain karena tidak memiliki keterampilan dan keahlian, kebanyakan sarjana terjebak menjadi pengangguran.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ini Alasan Sarjana Enggan Berwirausaha"

Posting Komentar