WOW Hanya 585 Sekolah Se-Indonesia yang Gelar UN Pakai Komputer


WOW Hanya 585 Sekolah Se-Indonesia yang Gelar UN Pakai Komputer hal itu dilansir Harian Koran Jakarta  hanya 585 sekolah di seluruh Indonesia yang menjalankan ujian berbasis komputer atau Computer Based Test (CBT).

Jumlah Keseluruhan siswa yang mengikuti UN tahun ini Sebanyak 1,6 juta siswa dari 18.552 Sekolah Menengan Atas (SMA) dan 1,1 juta siswa dari 10.362 Sekolah Menengah kejuruan (SMK) yang diselenggarakan hari Senin kemarin  (13/5).


beberapa sekolah telah siap melaksanakan UN Online (Foto; Antarajateng)

Anis Baswedan  mengatakan 585 sekolah yang menyelenggarakan UN berbasis computer merupakan contoh yang tidaklah sembarangan dipilih. "Ada lebih dari 720 sekolah mendaftar CBT. Kita verifikasi mulai dari komputer, jaringan, operatornya, kemudian transmisinya. Lalu siswa dan secara umum sekolahnya," jelasnya.

Anies menegaskan bahwa UN berbasis komputer tidak boleh dimanfaatkan oleh sekolah. “Jangan sampai sekolah berambisi untuk belanja komputer besar-besaran dengan dalih persiapan menuju UN CBT. Kita garis bawahi, ke depan jangan sekolah-sekolah belanja komputer hanya untuk UN," tegas Anies.

Sementara itu, dari Semarang dilapokan  sebanyak 1.742 boks naskah soal UN untuk jenjang SMA sederajat telah didistribusikan Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Semarang ke kepanitiaan sub-rayon. Ketua Panitia Penyelanggara UN Kota Semarang.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "WOW Hanya 585 Sekolah Se-Indonesia yang Gelar UN Pakai Komputer"

Posting Komentar