Warung Legendaris POTSEN (Copot Sendal) Unnes


Bagi kalian yang kost di gank Pete pasti tidak asing dengan warung yang mempunyai ciri khas yang sangat unik ini.

Dikalangan mahasiswa warung ini dikenal dengan nama POTSEN atau kepanjangan Copot Sendal, karena kamu harus copot sepatu dan sendalmu untuk bisa makan diwarung ini.

Ibu Mudrikah (50) yang juga pemilik warung ini mengungkapkan alasannya pengunjung mencopot sendal agar warung terlihat bersih dan nyaman.

Warung Makan Pak Zay yang terlanjur terkenal dengan namaPOTSEN (foto; redaksi)
Walaupun harus membuka sepatu para pelanggan tetap nyaman dan setia di warung POTSEN ini (foto;redaksi)
Ibu yang sudah mempunyai 3 anak ini mengaku membuka warung Copot sendal sudah lebih dari 15 tahun.

Ia menceritakan dulu warung ini sangat rame dan bisa menghabiskan beras sampai 25 KG perharinya.

"Mbiyen sedino iso selawe kilo beras mas saiki mung 3 kilo kadang kurang (Dulu perhari bisa menghabiskan sebanyak 25 Kg beras, saat ini hanya 3 Kg)" ungkapnya.


Pemilik warung Ibu Mudrikah
 Ia menambahkan warungnya sekarang sepi karena hadirnya warung-warung pendatang yang berada dipinggir jalan.

Riza mahasiswa semester 12 salah satu penggemar warung POTSEN juga mengakui itu, "Dulu tahun 2009 warung POTSEN paling murah seantero unnes, Nasi ramesnya saat itu hanya Rp. 1000, dan biasanya saya sama kepala ayam hanya habis Rp 2500." Ungkapnya.

Ari alumni Unnes yang juga kost disebelah warung itu juga mengungkapkan, "Saya langganan warung POTSEN, namun sekarang memang sudah tak serame dulu."

Ia juga menambahkan "Mahasiswa saat ini lebih suka jajan makan-makanan ala kebarat-baratan, atau bisa jadi uang saku mahasiswa sekarang banyak-banyak, tidak seperti dulu" ungkapnya.

Bahkan Anugrah mahasiswa Fakultas Hukum semester 10, "mengungkapkan Potsen yang dulu sangat rame dan legendaris saiki sepi, regenerasinya kurang bagus dan bisa juga sebentar lagi tutup." ungkapnya.

Dijam makan siang kami mendapati hanya sekitar 5 orang yang mampir ke warung POTSEN ini, padahal warung ini masih tergolong murah, karena dengan Nasi campur lauk kepala ayam dan Minum Esteh hanya habis Rp. 7500.

Nasi Campur dan Kepala Ayam khas POTSEN
So, bagi kamu mahasiswa baru ataupun lama yang ingin mencoba warung yang sudah legendaris sejak dulu ini bisa datang langsung ke gank pete, kalau bingung tanya kakak-kakak kost semester 12 keatas dijamin tahu warung ini.

Kamu punya rekomendasi warung atau cafe unik, aneh dan menurutmu layak diberitakan kamu bisa kirim ulasan atau reportasemu di Kirim Tulisan

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Warung Legendaris POTSEN (Copot Sendal) Unnes"

Posting Komentar