Mawapres Harus Seimbang Hardskill dan Softskill


Sumber : http://www.sindotrijaya.com

BP2M - Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Mawapres) Fakultas Ekonomi 2015 telah selesai  dilaksanakan dan terpilih 9 kandidat pada Senin (20/04).

Mawapres yang dipilih harus mempunyai terkualifikasi dan seimbang dalam hardskill maupun softskill. “Mawapres harus mempunyai hardskill dan softskillyang seimbang, seperti hardskill yang ditunjukkan dengan IPK melebihi 3,50 dan softskill dengan mengikuti kegiatan kuriikuler, intrakurikuler serta bidang kemahasiswaan,” terang Sandy Arief, Ketua Panitia (20/04).

            Seperti halnya pihak fakultas, mahasiswa juga berpendapat bahwa kedua kemampuan tersebut memanglah penting untuk Mawapres FE. “Mawapres sendiri harus memiliki prestasi, berkepribadian baik, pengaruhnya banyak dalam bidang tulis menulis serta kemampuan berbahasa Inggrisnya juga baik” kata Sarah Cahya Ningrum, Mahasiswa Pendidikan Ekonomi 2013.

Ajang pemilihan Mawapres juga menjadikan motivasi sendiri bagi para mahasiswa. “Pemilihan mawapres ini sebagai wadah kerja keras Saya selama enam semester agar tidak sia-sia begitu saja,” kata Fitria Nur Anggraeni Mahasiswa Ekonomi Pembangunan 2012 yang juga penerima Bidikmisi.

Setelah terpilih tiga orang, satu orang akan mewakili pada tingkat universitas sedangkan dua lainnya sebagai perwakilan fakultas. Selanjutnya akan dilakukan training intensif. “Satu minggu menjelang Mawapres tingkat universitas, akan dilakukan penggemblengan khususnya Bahasa Inggris lalu revisi cara presentasi yang baik serta adanya task force,” tutur Sandy.


Fakultas berharap pada Mawapres yang terpilih agar mampu berkontribusi banyak. “Kontribusinya bisa pada tingkat Jurusan, misalnya Mawapres mampu menjadi mentor temannya serta dapat manampung aspirasi. Selain itu di tingkat fakultas dia sebagai duta mahasiswa sehingga harus mampu berkomunikasi dengan baik, sedangkan di tingkat Universitas harus dapat melaksanakan semua itu, ” tambah Sandy. (Dian)



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mawapres Harus Seimbang Hardskill dan Softskill"

Posting Komentar