10 Universitas Favorit Tahun 2015 di Indonesia


10 Universitas Favorit Tahun 2015 di Indonesia ini didasarkan pada  rekapitulasi pendaftar Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) pada tahun 2015 yang sudah berlangsung beberapa waktu lalu.

Rokhmat Wahab Ketua Umum SNMPTN mengaku puas dengan peningkatan jumlah pendaftar Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) dari jalur prestasi tersebut pada tahun ini.

Inilah 10 Universitas Favorit Tahun 2015 di Indonesia

Universitas Padjajaran menjadi universitas no 1 paling favorit

1. Universitas Padjajaran,

Universitas Padjadjaran adalah sebuah perguruan tinggi negeri di Bandung, Jawa Barat, Indonesia. Universitas Padjadjaran memiliki dua kampus utama, yaitu Kampus Iwa Koesoemasoemantri di Dipati Ukur, Bandung dan Kampus Jatinangor, Kabupaten Sumedang.

2. Universitas Gadjah Mada,

Universitas Gadjah Mada, disingkat UGM, merupakan universitas negeri di Indonesia yang didirikan oleh Pemerintah Republik Indonesia pada tanggal 19 Desember 1949.

3. Universitas Brawijaya,

Universitas Brawijaya merupakan lembaga pendidikan tinggi negeri di Indonesia yang berdiri pada tahun 1963 di Kota Malang

4. Universitas Sumatera Utara,

Universitas Sumatera Utara adalah sebuah universitas negeri yang terletak di Kota Medan, Indonesia. Universitas Sumatera Utara adalah salah satu universitas terbaik di pulau Sumatera.

5. Universitas Diponegoro,

Universitas Diponegoro adalah sebuah Perguruan Tinggi di Jawa Tengah, Indonesia yang didirikan pada tahun 1956 sebagai Perguruan Tinggi Swasta dan baru mendapat status sebagai Perguruan Tinggi Negeri pada tahun 1961.

6. Universitas Negeri Semarang,

Universitas Negeri Semarang, adalah salah satu Perguruan Tinggi Negeri di Indonesia. UNNES merupakan salah satu perguruan tinggi eks-IKIP yang statusnya meningkat menjadi Universitas.

7. Universitas Pendidikan Indonesia,

Universitas Pendidikan Indonesia adalah sebuah perguruan tinggi negeri yang kampus utamanya berkedudukan di Kota Bandung, Jawa Barat, Indonesia.

8. Universitas Sebelas Maret,

Universitas Sebelas Maret Surakarta, biasa disingkat sebagai UNS, atau Universitas Sebelas Maret adalah salah satu universitas negeri di Indonesia yang berada di Kota Surakarta.

9. Universitas Hasanudin,

Universitas Hasanuddin, disingkat Unhas, adalah perguruan tinggi negeri di Makassar, Sulawesi Selatan, Indonesia, yang berdiri pada 11 Juni 1956.

10. Universitas Negeri Yogyakarta.

Universitas Negeri Yogyakarta disingkat UNY, merupakan salah satu perguruan tinggi negeri yang terletak di Yogyakarta, Indonesia. Sebelumnya Universitas Negeri Yogyakarta bernama Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan Yogyakarta

Ada 852.093 siswa dari 15.317 sekolah yang berminat mendaftar SNMPTN. "Sesuai target dan naik 9,5 persen dari tahun lalu," kata Rokhmat seperti dilansir Tempo.

Mayoritas pendaftar, kata Rokhmat, masih memilih kampus-kampus yang berada di Jawa. Dia mencatat sepuluh kampus dengan jumlah pendaftar terbanyak belum banyak berubah dari tahun lalu.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "10 Universitas Favorit Tahun 2015 di Indonesia"

Posting Komentar