Renungan, Kisah Orang Tua dan Hape Jadulnya


Tolong sempatkan membaca sebentar sahabat mahasiswa Unnes

Alkisah ada seorang laki-laki tua membawa HP bututnya ke konter handphone karena ia pikir hendak memperbaiki hapenya tersebut. Selang beberapa menit diperiksa, petugas konter bilang:

Konter; "Bapak ini hape bapak tidak ada yang rusak, masih bagus dan bisa dipakai..."
Bapak; "Ahh.. Yang bener dek...?!" Sambil bingung.
Bapak; Coba di cek lagi ini hape saya memang sudah lama sekali, dulu saya beli punya tetangga biar bisa komunikasi dengan anak saya." Bapak itu memaksakan.

Petugas Konter mengalah ia meminta nomor bapak dan membuktikan dengan mencoba menelpon pakai hape penjaga konter, dan terdengarlah handphone tersebut berdering dan masih normal.

Konter; "Nah tu pak bisa kan, emang hape bapak gak rusak kok pak..." Penjaga konter meyakinkan.

Bapak; "Tapi kenapa anak-anak saya tidak pernah menelepon saya... ??" lelaki tua itu menundukan kepala sambil meneteskan air mata.
ilustrasi; radio.sasfmsurabaya

Renungkan kawan...
Bagaimana kabar orang tua anda hari ini..??
Sehatkah mereka..??
Sudahkah anda menyempatkan diri menanyakan kabar mereka..??

Walaupun cuma hanya 'menanyakan kabar saja' sebenarnya itupun sudah cukup membuat mereka gembira, tapi apakah hal itu sudah kita lakukan terhadap mereka yang sudah membesarkan diri kita ini.

Semoga di sisa hidup mereka, kita bisa menjadi putra putri berbakti, anak soleh solehah yg dapat menghantarkan mereka ke syurga-Nya Allah.

Jika anda sayang sama orang tua, sempatkan silahkan komentar Amiin dibawah dan share info ini keteman-teman anda. Insya Allah itu bisa jadi do'a buat mereka yang sudah membesarkan diri kita.

Kiriman Muhammad Rizal Sofiyuddin

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Renungan, Kisah Orang Tua dan Hape Jadulnya"