Mahasiswa Malaysia Akui Kurikulum Pendidikan Indonesia Bagus


Ratna Layakan, salah satu mahasiswi Universiti Teknologi Malaysia (UTM) mengungkapkan “Pembelajaran yang diberikan, dimulai dari bagaimana mengajarkan anak aktif dalam pembelajaran hingga membangun sikap dan tingkah laku yang baik,”

Hal itu ia ungkapkan setelah ia melakukan praktik mengajar di SMKN 7 Semarang, Selasa (10/3).

Ratna bersama delapan mahasiswa UTM lainnya dari berbagai fakultas melaksanakan PPL internasional di Kota Semarang melalui kerja sama yang dijalin dengan Universitas PGRI Semarang (UPGRIS).

Dia juga mudah berinteraksi dengan siswa-siswi. Selain menyerap ilmu pendidikan yang merupakan produk Indonesia, dia juga menularkan pengetahuan yang diperoleh selama kuliah di UTM.

 Pada pelaksanaan praktik itu, selain menyerap pengalaman serta ilmu pendidikan dari Indonesia, Ratna juga berbagi dan menularkan ilmunya selama kuliah di UTM ketika mengajar di Semarang.
mahasiswa utm malaysia ppl semarang
Ratna Layakan, mahasiswa UTM Malaysia (berambut panjang ketika me nemani salah satu siswa di SMKN 7 Semarang saat praktik mengelas. Foto; koran Sindo

Sejumlah mahasiswa asal negeri Malaysia yang tengah melaksanakan praktik pengalaman lapangan (PPL) di beberapa sekolah di Kota Semarang, mengakui jika kurikulum pendidikan yang dipakai di Indonesia tak kalah dengan negara lain.

 Kurikulum pendidikan di Indonesia dinilai mampu mempersiapkan siswanya secara utuh.

Dekan Fakulti Pendidikan UTM Prof Baharuddin Abdul Azis saat mengunjungi lokasi PPL internasional di SMKN 7, SMKN 6, dan SMAN 1 Semarang bersama Rektor UPGRIS Muhdi kemarin juga mengakui kualitas tingkat kompetensi pendidikan yang berlaku di Indonesia.

Diolah dari SindoNews


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mahasiswa Malaysia Akui Kurikulum Pendidikan Indonesia Bagus"

Posting Komentar