Kurang Publikasi Membuat Pasar Tugu Sepi


Suasana Pasar Tugu Unnes terlihat lengang (22/3) [Doc. Salim]

BP2M -Minggu (22/3) semenjak diresmikannya pasar Tugu Unnes seminggu yang lalu (15/3) oleh Universitas Negeri Semarang dibawah naungan Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M)  masih terlihat sepi peminat. 

Berbeda pada saat pembukaan Pasar Tugu yang diramaikan berbagai Acara salah satunya seperti  lomba ’’The Amazing Race’’ yang diikuti puluhan mahasiswa asing. Pasar Tugu yang terletak di depan Klinik Unnes ini dibuka dengan senam pagi sejak pukul 06.00 bersama warga kampus dan masyarakat disekitar Unnes, lalu dilanjutkan dengan pembagian kupon gratis bagi para peserta Senam Pagi.

Pagi hari ini Pasar Tugu hanya berisikan enam pedagang saja. Salah satunya Anaf, pedangang jajan donat  ini mengatakan bahwa untuk kedua kalinya ia berdagang di Pasar Tugu Unnes yang selalu diadakan setiap hari Minggu. Namun ia menyayangkan  masih sepinya pengunjung pada pagi hari ini, pengujung yang datang hanya para peserta senam saja.

Hani dan Tika Mahasiswa FT dan FE ini, mengaku baru pertama kali ia berkunjung ke Pasar Tugu. “Ngga sengaja lewat sini, ternyata ada Pasar Tugu,” ujar Hani. Ia sangat senang dengan adanya Pasar Tugu ditambah dengan pembagian kupon makanan gratis. Hani menambahkan masih sepinya peminat dan kurangnya informasi mengenai Pasar Tugu ini.


Kegiatan Pasar Tugu yang diselenggarakan Universitas Negeri Semarang (Unnes) diharapkan menjadi wahana interaksi antara warga kampus dengan masyarakat sekitar. (Salim)



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kurang Publikasi Membuat Pasar Tugu Sepi "

Posting Komentar