Ini Kuota SNMPTN Kampus Negeri di Jawa Tengah


Memang kelulusan sekolah masih sekitar 3 bulan lagi, namun para siswa yang ingin melanjutkan perguruan tinggi negeri bisa ikut pendaftaran seleksi mahasiswa nasional perguruan tinggi negeri (SNMPTN) yang sudah dibuka dan akan ditutup atau berakhir malam ini (15/3).

Kelima Universitas negeri yang tercatat di Jawa Tengah tergabung dalam seleksi tahunan tersebut. Kelimanya ialah Universitas Negeri Semarang (Unnes), Universitas Diponegoro, Universitas Islam Negeri Walisongo (UIN), Universitas Sebelas Maret (UNS), dan Universitas Jenderal Sudirman (Unsoed).

Total kuota untuk para mahasiswa baru lewat jalur SNMPTN ini sebanyak 11.358 orang (lihat grafis ) Foto Koran sindo.
Ketua Panitia SNMPTN Universitas Negeri Semarang (Unnes) Sugianto menyebutkan, jumlah pendaftar SNMPTN dari menit ke menit selalu terjadi perubahan.

Bahkan hari ini sampai Jam 11 tadi siang pendaftar SNMPTN Unnes sudah mencapai angka 50.672. Baca; Ini Faktanya Peminat Unnes Selalu Meningkat Tiap Tahunnya

Dari pengalaman tahun-tahun lalu, para pendaftar umumnya semakin ramai menjelang penutupan pendaftaran. Seperti dilansir Koran Sindo tahun ini Unnes menargetkan jumlah pendaftar SNMPTN sebanyak 45.000 orang.

Sedangkan UIN merupakan tahun pertama mengikuti SNMPTN dengan membuka program studi umum. Prodi yang dibuka antara lain Pendidikan Bahasa Inggris, Pendidikan Matematika, Pendidikan Kimia, Pendidikan Fisika, dan Pendidikan Biologi.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ini Kuota SNMPTN Kampus Negeri di Jawa Tengah"

Posting Komentar