Arti Lambang Logo Unnes


Seberapa pentingnya sih logo? ehh.. jangan salah bagi sebuah perusahaan ataupun organisasi logo jadi brand, bahkan mencirikan perusahaannya lho..

tak terkecuali Universitas Negeri Semarang (Unnes) sebagai kampus hijau yang terkenal dengan konservasinya logo menjadi hal penting. Bahkan akhir-akhir ini Unnes mengadakan Lomba rebranding logo yang berhadiah puluhan juta lho...

Jika kamu mahasiswa Unnes minimal harus tahu donk arti dari logo Unnes. 

Berikut Arti Lambang Logo Unnes; 




Dasar lambang merupakan siluet bunga teratai yang sedang mekar, berbentuk bulat dengan lima mahkota bunga, berwarna hitam dan berbingkai kuning emas, mengandung makna filsafat Pancasila dan kesatuan sebagai pandangan hidup Unnes.

Sayap terkembang berwarna kuning emas dengan enam helaian, mengandung makna perkembangan Unnes yang bermula dari delapan fakultas.


Pencitraan siluet Tugu Muda di bagian tengah yang diapit kedua sayap menggambarkan identitas Semarang, yakni kota tempat Unnes berada.


Bokor kencana berwarna kuning emas tempat pijakan sayap, mengandung makna kampus Unnes sebagai wadah pengembangan ilmu pengetahuan, teknologi, seni, dan olah raga.

Kuncup bunga bersusun tiga, berwarna putih, merah, dan kuning, mengandung makna Tri Dharma Perguruan Tinggi, yakni pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat yang dilaksanakan Unnes.

Tulisan UNIVERSITAS NEGERI SEMARANG berwarna putih mengandung makna kesucian dalam pengabdian dan kebenaran dalam pengembangan ilmu pengetahuan, teknologi, seni, dan olah raga.
Tulisan UNNES berwarna merah mengandung makna semangat dalam pengembangan ilmu pengetahuan, teknologi, seni, dan olah raga.
Itulah Arti Lambang Logo Unnes, artikel ini dibuat karena ada request kawan yang minta filosofi dari logo Unnes.

Jika kalian ada pertanyaan atau request tentang info yang ada di Unnes bisa dikirim ke http://www.unnes.net/p/kirim-tulisan.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Arti Lambang Logo Unnes"

Posting Komentar