9 Tips Lulus Kuliah Langsung Kerja


"Lulus Kuliah Langsung Kerja" Masih ingatkah dengan slogan tersebut, jika kamu sering bepergian dan melewati rambu lalulintas di semarang pasti tak asing.

Lulus kuliah adalah saat yang paling membahagiakan untuk kita dan orang tua. Lulus kuliah juga sebagai tahap awal untuk menghadapi kehidupan yang sebenarnya, yaitu dunia kerja.

Mendapat pekerjaan yang sesuai dengan minat dan bakat kita merupakan keinginan kamu, kamu harus berjuang untuk dapat bersaing di dunia kerja,

Walaupun pada kenyataannya banyak orang yang bekerja bukan pada bidang yang mereka sukai.

Oleh karena itu, sejak awal kita harus mempersiapkan diri untuk menghadapi persaingan yang ketat di luar sana.

Berikut 9 Tips Lulus Kuliah Langsung Kerja; 

foto; kandangclosedhouse.wordpress

1. Cari Kerja saat Masih Kuliah

Saat semester akhir cobalah untuk mencari pekerjaan walaupun belum memiliki ijazah. Berikan keterangan bahwa kamu sedang kuliah di semester akhir.

Carilah pekerjaan yang paruh waktu yang tidak mengganggu jam kuliah, selain bisa menambah pengalaman kerja dan relasi kita, juga dapat menambah uang jajan, lumayan kan...

2. Gunakan Waktu Magang dan Praktek

Saat kuliah waktu magang atau praktek adalah kesempatan yang baik untuk menunjukkan kemampuan dan keterampilan yang telah kita peroleh.

Maksimalkan waktu tersebut dengan sebaik mungkin untuk menarik perhatian dari pemilik perusahaan agar mau merekrut kita menjadi pegawainya.

Banyak perusahaan melakukan perekrutan pegawai dengan cara seperti ini karena dinilai lebih efektif daripada menerima pegawai melalui surat lamaran kerjanya.

3. Perbanyak Teman

Saat kuliah perbanyak relasi dan jalin hubungan yang baik dengan teman kamu, karena Hubungan yang luas mempermudah mendapat informasi pekerjaan.

Semakin banyak teman kamu semakin banyak pula informasi yang Anda dapatkan.

4. Cari Peluang Kerja

Jangan hanya jadi pemilih, nanti setelah lulus kamu jadi guru, pegawai bank dan bla-bla-bla... kadangkala kenyataan tidak semudah itu, jadi yang ada didepanmu apa coba explore dan cari peluang yang ada.

5. Asah Keterampilan

Banyak perusahaan akan mempertimbangkan untuk mempekerjakan Anda karena Anda memiliki skills tersebut.

Saat masih kuliah latih terus keterampilanmu mulai belajar komputer sampai berbahasa yang baik dan benar.

6. Setelah Lulus Jangan Tunda Mencari Pekerjaan

Boleh saja nganggur sejenak, setelah lulus barangkali kita ingin hidup santai, namun jangan sampai terlena.

Banyak para mahasiswa yang telah lulus malas untuk mencari pekerjaan, karena mereka menunggu tawaran atau mencari pekerjaan yang sesuai.

7. Tanya Info Lowongan Kerja

Memiliki teman yang banyak sangatlah berguna, tetapi jika kamu malu untuk bertanya sama saja tidak ada gunanya.

Teman anda tak mungkin tahu permasalahan anda jika anda tidak mau bercerita, jadi cobalah tanya tak perlu malu.

8. Ikut Job Fair

Mengikuti Job Fair saja tidak cukup kamu perlu menyebarkan surat lamaran kerja yang ada di stand-stand job fair.

9. Doa

Setelah kita melakukan berbagai cara diatas satu hal yang harus kita lakukan juga yakni doa, Mintalah sepenuh hati apa yang kamu inginkan, karena usaha kamu Tuhan yang menentukan.

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "9 Tips Lulus Kuliah Langsung Kerja"

  1. Terimakasih informasinya dari artikel anda, tentang Cara Dapatkan kerja setelah lulus kuliah berikut artikel yang terkait tersebut di TIPS AMPUH LULUS KULIAH LANGSUNG KERJA

    NB: Mohon tolong admin untuk di approve komentar saya ini bukan spam saya ketik sendiri komentarnya, kita saling membantu saja...kalau tidak ada dirugiakan apa salahnya saling membantu,, untuk kepentingan Seo dan kepentingan pengunjung blog anda mendapatkan informasi yang terkait terimakasih admin

    BalasHapus