5 Tips Seimbangkan Kuliah & Organisasi


Siapa bilang organisasi gag penting? Walaupun keutamaan kita disini kuliah namun organisasi mengajarkan banyak hal yang tidak kita dapat di bangku kuliah lho.

Dulu waktu kakak masih kuliah juga ikut organisasi kok, walaupun cuma organisasi ekstra, itu saja sudah harus pandai-pandai atur waktu, apalagi kamu yang aktif di organisasi Intra kampus.

Jadi aktifis kampus pasti bejibun kesibukannya yang biasanya menuntut kita untuk memilih antara kuliah dan organisasi, namun jika sobat bisa Melatih keseimbangan antara kuliah dan organisasi maka kamu sekaligus belajar mengatur waktu secara efektif.
kuliah dan organisasi foto; www.himagrotekunib.or.id

Berikut 5 Tips Seimbangkan Kuliah & Organisasi

1. Analisis tujuan kamu

Di luar kegiatan akademis yang memang penting. Analisis dan simpulkan, mana kegiatan yang membuat kamu lebih enjoy, mana yang paling penting, mana yang paling bernilai.

Penetapan ini tergantung dari apa yang paling kamu inginkan. Tetapi kegiatan akademis dan organisasi sama pentingnya guna memenuhi minat kita .

2. Buat Prioritas

Kamu harus membangun kebiasaan membuat jadwal mingguan dan mengikutinya. Prioritas terbesar adalah bidang akademik dan tugas-tugas.

Perlu diingat, kuliah kamu yang utama. setelah akademik, barulah kegiatan organisasi.

3. Jangan Melanggar jadwal

Sebagai mahasiswa baru kamu pasti punya jadwal seabrek mulai organisasi sana-sini, sampai kumpul kongkow dengan teman baru.

Kamu bisa manfaatkan smartphone untuk mengatur jadwal sepanjang waktu. Pasang alarm guna mengingatkanmu akan agenda yang harus kamu lakukan.

4. Mengatur waktu

mengatur waktu itu sangat penting, jika kamu pandai atur waktu yang baik akan membantu kamu menjalani perkuliahan dan kegiatan organisasi secara seimbang.

Konsentrasilah pada satu tugas pada satu waktu. Alokasikan waktu dengan merata dan optimal untuk mengerjakan setiap tugas.

5. Gaya hidup sehat

Untuk dapat mengatur keseimbagan antara organisasi dan kegiatan akademik, jangan keseringan begadang sampai pagi. Istirahat secara cukup karena akan membuat kamu berpikir lebih cepat dan lebih segar. Kemudian, jalani juga pola makan yang sehat.

Itulah 5 Tips Seimbangkan Kuliah & Organisasi dari kakak, jika kamu para aktivis kampus pasti kamu punya tips-tips lainya yang bisa kamu bagikan untuk pembaca UnnesNET lewat komentar dibawah.

Sampai jumpa di tips selanjutnya semoga bermanfaat. Baca Tips Seputar kampus dan perkuliahan disini

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Tips Seimbangkan Kuliah & Organisasi"

Posting Komentar