5 Tips Punya Teman Banyak di Kampus


Siapa yang tidak suka mempunyai teman banyak, kita tak pernah sendiri, banyak koneksi, dan banyak teman yang perhatian menjadi impian mahasiswa. Bahkan ketika lulus pun teman yang banyak jadi sumber koneksi lowongan kerja. (Baca; 9 Tips Lulus Kuliah Langsung Kerja)

Namun mempunyai banyak teman saja belum cukup jika kita tidak bisa menjaga persahabatan dan jalinan yang baik.

Menurut pengalaman kakak selama kuliah berikut tips agar pergaulan dengan teman kampus kamu berjalan baik.

Berikut 5 Tips Punya Teman Banyak di Kampus

5 Tips Punya Teman Banyak di Kampus
Ramahlah dengan semua teman kampus (foto; nn-dedew.blogspot)

1. Bicara yang sopan kepada teman

Tak perlu dibantah lagi bahkan Dalam ajaran agama manapun mengajarkan hal ini, kita selalu diajarkan berbicara yang sopan kepada semua orang, tak terkecuali teman kampus.

Janganlah berbicara memakai nada tinggi atau kasar yang membuat teman kampusmu benci kepadamu. Usahakanlah kamu berbicara dengan nada sopan dan jelas untuk dimengerti teman kampus.

2. Jangan berdebat hal yang gag penting

5 Tips Punya Teman Banyak di Kampus
bebat adu kusir
Berdebat boleh saja asal masih dalam lingkup akademik dan tidak ngotot. Jika memperdebatkan hal yang tidak penting maka kamu lebih baik mengalah saja.

Atau kamu bisa hindari perdebatan yang dapat berujung pada adu argumen. Sebab, kondisi itu akan membuat lawan bicara merasa tidak nyaman.

3. Jadilah pendengar yang baik

5 Tips Punya Teman Banyak di Kampus
coba dengarkan apa aja keluhan dari teman
Terakhir, kamu juga harus bisa menjadi pendengar yang baik saat teman kampusmu sedang bercerita. Ketika dia memintamu mendengarkan ceritanya, sebaiknya kamu fokus terhadap obrolan yang dia ceritakan. Kalau perlu, berilah saran atau solusi atas permasalahan yang ia hadapi. Dengan begitu, dia akan merasa bahwa kamu adalah pribadi yang tepat untuk diajak curhat.

4. Jadilah Humoris

5 Tips Punya Teman Banyak di Kampus
jadilah humoris kaya raditya dika :D (foto; gagags.com)

Dalam berteman pasti akan lebih seru jika dikaitkan dengan guyonan alias humor. Apabila kamu punya sisi humor, itu akan menjadi nilai plus di mata teman kampus. Pasalnya, mereka akan tertawa geli saat mendengar candaan kamu. Tetapi, kamu jangan melontarkan humor yang melecehkan atau merendahkan orang lain ya.

5. Usahakan Bertemu dengan siapa saja Senyum

5 Tips Punya Teman Banyak di Kampus
nih coba tiru senyum ala mr. bean (foto; kemal-site)
Bukan berarti harus senyam-senyum sendiri dijalan nanti kamu bisa dikira... senyumlah pada teman, karena Senyum adalah ibadah. 

Jika kamu ingin memiliki banyak teman di kampus, cobalah untuk tersenyum kepada mereka yang berada di area universitas. Tak hanya senyum saja, kamu juga bisa menegur dan sapa yang sedang melintas di hadapamu.

Terakhir dan ini adalah kunci dari ke 5 Tips Punya Teman Banyak di Kampus yakni keluarlah cari teman yang banyak bisa aja ikut organisasi atau papika biar banyak fans :D.

Jika kamu hanya pergi kuliah lalu ndekos lagi kapan kamu bisa dapet teman yang banyak dikampus. oke sudah dulu tips dari kakak, atau kamu punya tips lain bisa kirim komentar.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Tips Punya Teman Banyak di Kampus"

Posting Komentar