10 Tips Menghadapi Dosen yang Galak


Untuk edisi kali ini redaksi akan bahas mengenai cara Tips Menghadapi Dosen yang Galak. Sama seperti guru, dosenpun ada yang baik hati bangat namun ada juga yang galak dan super kejam.

Dosen baik bangetpun akan disukai banyak mahasiswa, begitu juga sebaliknya namun dosen tetaplah manusia tempatnya salah dan lupa :D

Berikut 10 Tips Menghadapi Dosen yang Galak

1. Usahakan Jangan Telat

10 Tips Menghadapi Dosen yang Galak
Jika berangkat kuliahnya usahakan jangan sampai telat, jika telat 5 menit saja kamu bisa langsung disuruh keluar bahkan yang paling sadis langsung nilai E, kejam emang tapi dosen kita sepertinya gag ada yang kaya gitu, semoga :D

Apalagi kalau kamu sudah janjian duh jangan sampai deh telat atau membatalkan, si dosen bakal mempersulitmu seumur hidup kamu kuliah.

2. Sering Senyum dan Menyapa

10 Tips Menghadapi Dosen yang Galak

Meski raut wajah si dosen begitu galak, namun tak ada salahnya jika kamu menebar senyum saat bertemu dengannya.

Senyum aja belum cukup sapa sang dosen jika berpapasan dengannya di lingkungan ataupun di luar kampus. Jangan pedulikan kamu dianggap penjilat atau apa.

3. Ketahui Karakter Dosen

10 Tips Menghadapi Dosen yang Galak
Ini pentin banget kamu harus mengetahui lebih banyak tentang beliau. Mulai karakter nomor sepatu, ukuran baju, kalo bisa plat nomor mobil dosen juga, biar kalo dipersulit kita bisa begal beliau..hehe.. (canda)

Mencari informasi tentang sang dosen bisa melalui senior di kampus ataupun bertanya dengan rekan sesama dosen tentang kesukaan dan tidak kesukaanya waktu kuliah.

4. Usahakan Terlihat Pandai

10 Tips Menghadapi Dosen yang Galak
Add caption

Untuk terlihat pandai dikelas cukup mudah, selalu aktif aja dikelas, jika ada temen presentasi debat, dosen bicara debat, sampai temen ngobrol aja kamu musti debat..hehe..

Walaupun kamu gag begitu ngerti kuliahnya ketika kamu aktif dan rajin dosen akan mengenalmu. minimal kamu bisa mulai akrab.

5. Jangan berondong SMS kalo Mau ketemu

10 Tips Menghadapi Dosen yang Galak
Ada beberapa dosen kadangkala yang  gag suka diSMS mahasiswa, gag tau alasan pastinya namun kamu perlu tahu dulu karakter seperti diatas.

Apalagi kalau memberondong SMS bahkan mahasiswa saja jika di berondong pertanyaan SMS aja jengkel coba.

6. Pedekate

10 Tips Menghadapi Dosen yang Galak

Melakukan pendekatan alias PDKT tak harus pada orang yang disukai saja lho. Aden & enon juga bisa melakukan PDKT kepada dosen. PDKT bisa ditempuh dengan cara sering mengajak diskusi tentang mata kuliah yang beliau ajarkan. Hal ini dilakukan agar aden & enon dekat dengan sang dosen.

7. Jangan cari masalah dengan Dosen

Buat apa cari masalah, uda tahu galak masih aja cari masalah. So. hindari masalah semaksimal mungkin. Kalau uda kena masalah minta maaflah agar kamu gag jadi mahasiswa yang di judge gag baik sama tuh dosen.


8. Rajin Berangkat Kuliahnya

10 Tips Menghadapi Dosen yang Galak
Dosen galak malas berangkat kuliah? kakak juga dulu ngalamin, namun itu tak menyelesaikan masalah, masuk dan ikuti saja mata kuliah yang diajarkan si dosen.

Hal ini harus dilakukan secara teratur ya. Jangan kadang masuk, kadang tidak. Sebab, kondisi itu menyebabkan kamu masuk ke daftar backlist mahasiswa yang tidak lulus.

9. Kalau masih galak bawakan jajanan atau makanan khas daerahmu

Ini merupakan salah satu cara mengatasi dosen galak jika kamu punya masalah dengannya. ya sekali-kali silaturrahim bawakan makanan atau kerjainan khas daerahmu biar perpanjang tali persaudaraan.hhe..

10. Hindari Dosen


Cara yang terakhir ini merupakan cara terakhir jika ke sembilan Tips Menghadapi Dosen yang Galak diatas gag berfungsi.

Namun kamu harus pikir matang-matang dengan menghindari dosen tidak menyelesaikan masalah yang ada kamu dapat nilai E di mata kuliahnya.

Itulah 10 Tips Menghadapi Dosen yang Galak, bagaimanapun juga dosen dan mahasiswa tetap manusia, tak ayal jika punya banyak salah.





Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "10 Tips Menghadapi Dosen yang Galak"

Posting Komentar