Perlunya "Rambu Dilarang Pacaran" di Kampus


Maraknya kegiatan pacaran di taman kampus membuat pihak kampus kreatif dengan cara buat Rambu larangan pacaran.

Rambu bertuliskan "Dilarang Pacaran di Kampus" di Taman  Universitas Bengkulu (Unib) beberapa pekan ini cukup buat geger mahasiswa.

Protes bahkan sempat muncul dari kalangan mahasiswa dengan rambu-rambu yang berjumlah sekitar tujuh buah di lokasi taman tersebut.

Salah satunya Indra, "kawasan yang terdiri dari kolam yang luas, terdapat jembatan, pohon rindang dan dipenuhi bunga warna-warni itu merupakan taman kampus yang digunakan untuk wadah apresiasi mahasiswa dalam bidang akademis." ungkap mahasiswa Fisip itu.
rambu dilarang pacaran dikampus (foto; kompas)

"Itu kan kawasan yang sering dipakai untuk diskusi puluhan mahasiswa setiap hari jadi kalau dibilang mereka pacaran, mojok, atau mungkin mesum tak pernah saya melihatnya, sebaiknya rambu itu dilepas saja," tegasnya.

Ia menambahkan, pemasangan rambu-rambu itu mengesankan bahwa kawasan tersebut sering dipakai untuk pacaran atau perbuatan asusila lainnya.

Purna Herawan, Staf Humas Universitas Bengkulu menyatakan "Itu kan kawasan hijau kampus yang dibuat sebagai pusat rekreasi terbuka untuk masyarakat umum, jadi larangan itu hanya mengingatkan saja agar tidak salah memanfaatkan tempat itu," ungkapnya.

"Pemasangan rambu-rambu itu sebagai peringatan saja bagi warga masyarakat yang berekreasi ke kampus untuk tidak digunakan sebagai tempat tak pantas." Tambahnya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Perlunya "Rambu Dilarang Pacaran" di Kampus"

Posting Komentar