Mahasiswa Kreatif Dirikan Sekaran Digital Meeting


Pada tahun 2013 pengguna internet di Indonesia telah mencapai lebih dari 70 juta orang. Itulah awal kumpulnya Sejumlah mahasiswa Universitas Negeri Semarang (Unnes) yang memiliki minat di bidang industri kreatif dan produk digital mendirikan Sekaran Digital Meeting (SDM).

Sementara ini ada delapan mahasiswa Unnes tergabung dalam Sekaran Digital Meeting. Mereka merancang sejumlah strategi dan merintis strategi bersama serta membentuk community link untuk mengembangan StartUp. Tujuannya agar start up masing-masing menjadi lebih bermanfaat.

Kedelapan mahasiswa tersebut merupakan pemilik produk digital rintisan. Diharapkan nantinya akan semakin banyak mahasiswa Unnes yang bergabung ke wadah ini setelah mereka tahu keberadaan perkumpulan bidang kreatif ini. Sabtu (31/01/2015).
Pertemuan awal  Sekaran Digital Meeting (foto; unnes.ac.id)
Koordinator SDM Heru Ferdiansyah mengungkapkan, gagasan pendirian SDM diawali keinginan untuk berbagi pengalaman antar pemilik produk digital. Dimulai melalui pertemuan itu, ia berharap akan terjalin kerja sama yang bisa saling memajukan produk bersama-sama.

“Di Unnes, sebetulnya mahasiswa yang memiliki minat di bidang digital jumlahnya cukup banyak. Selama ini kami bekerja sendiri-sendiri. Ada yang menegmbangkan blog, aplikasi berbasis android, dan game. Bahkan sebagian sudah berkpirah secara profesional menjual produk mereka ke user dalam dan luar negeri” ujar mahasiswa Jurusan Pendidikan Kewarganegaraan FIS ini.

Lebih lanjut pendiri Gagags.com ini, sejauh ini memang belum ada produk yang booming layaknya Angry Bird atau WhatsApp. Tetapi beberapa produk yang dilahirkan SDM telah  digunaan ribuan user. Heru menilai, prospek dunia digital semakin cerah dari tahun ke tahun. Jika dihadapi dengan kreativitas, peluang besar itu sangat menghasilkan.

Berita Kiriman Fatkhur Rohman dari Unnes.ac.idKoran Kedaulatan Rakyat dan Suara Merdeka

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Mahasiswa Kreatif Dirikan Sekaran Digital Meeting"