Kenapa Mahasiswa Berwirausaha?


Banyaknya pengangguran di Indonesia yg berlabel S-1, memebuat beberapa mahasiswa dan peneliti akademisi bahkan kampus berlomba-lomba untuk menjadikan kampus enterpreneur.

Banyak cara mulai dari mendirikan unit Kegiatan kampus wirausaha sampai memasukan mata kuliah wajib wirausaha disemua jenjang pendidikan.

Sebagian besar mahasiswa saat ini juga sudah mulai sadar betapa pentingnya wirausaha sebagai salah satu solusi untuk mengatasi pengangguran S1 itu.

Seperti Moh. Zainudin mahasiswa geografi semester akhir ini ia mengatakan dengan berwirausaha kita bisa mempunyai uang saku sendiri sekaligus bekal nanti ketika lulus.

"Sekaligus sebagai bekal kita menghadapi persaingan Ekonomi AFTA Asean pada tahun 2015 ini" tambahnya.

Hal senada juga diungkapkan Nur Juni ia mengatakan dengan berwirausaha ia bisa kerja apa yang ia suka.

"Saya dapat bekerja dimana saja kapan saja sesuka hati, Minimal saya bisa membuat lapangan kerja untuk diri sendiri", Ungkap Founder BosDangdut itu.

Abdussalam Mahasiswa Jurusan BK ini juga menyarankan wirausaha sebagai salah satu pilihan mahasiswa. Karena selain mendapatkan keuntungan, wirausaha juga mengasah soft skill kita.

"Dengan wirausaha, kita bisa tahu gimana caranya mengatur dan memprioritaskan sesuatu. Kita juga bisa dapat pengalaman baru, pergaulan bisa lebih luas," tuturnya.

Walaupun demikian tak sedikit pula mahasiswa yang masih memandang sebelah mata terhadap pilihan yang sebenarnya memungkinkan terciptanya lapangan kerja baru ini. Kebanyakan mereka beranggapan berwirausaha perlu modal uang yang banyak.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kenapa Mahasiswa Berwirausaha?"

Posting Komentar