6 Universitas ini Jadi Tempat Wisata


Hai sobat unnesNet tahu gag kalau di luar negeri Kampus juga berfungsi sebagai destinasi wisata lho. Lansekap indah, bangunan menawan, sejarah yang mengesankan menjadi daya pikatnya.

Oke langsung saja, berikut 5 kampus dunia yang jadi destinasi wisata;

1. University of Oxford


Tak hanya dari prestasi akademis, kampus Oxford juga menarik baik dari desain bangunan, sejarah, maupun budaya.

Universitas Oxford merupakan universitas tertua di English-speaking country dan menjadi salah satu universitas terbaik dunia saat ini.

Kekayaan multidimensi tersebut menarik turis mancanegara untuk berkunjung ke sini. Universitas Oxford memiliki 38 gedung perkuliahan (college) dan tersebar di sekitar kota Oxford.

Destinasi terlaris adalah Great Hall di Christ Church. Spot ini digunakan sebagai Hogwart’s Hall di film Harry Potter.

2. University of California, Berkeley (UC Berkeley)


UC Berkeley menyediakan beberapa jenis tur gratis bagi turis kita akan diajak mengunjungi California Memorial Stadium dan The Simpson Center.

Tur satu jam ini meliputi beragam tempat menarik, termasuk Lisa and Douglas Goldman Plaza, The Haas School of Business Innovation Lab (iLab), The Hall of Fame Room, dan The Simpson Center.

3. University of Cambridge


Karakteristik bangunan dan sejarah universitas juga menjadi daya pikat University of Cambridge dalam menggaet turis.

Selain disuguhkan kolaborasi pemandangan alam dan bangunan dengan arsitektur akhir masa Gothic (Perpendicular), pengunjung juga bisa menghadiri pelayanan chapel.

Selain itu Para turis juga bisa mengunjungi sembilan museum yang dibuka sepanjang tahun.

4. Yale University


Yale University punya wisata histori yang telah berjalan selama 300 tahun dan arsitektur universitas.

Turis juga diajak mengunjungi the Gothic Sterling Memorial Library, Yale’s Largest, serta The Beinecke Rare Book dan Manuscript Library.

5. Harvard University


Ada juga The Harvard Tour yang akan memanjakan turis dengan suguhan destinasi pilihan. Salah satunya adalah eksplorasi museum terpopuler Harvard Museum of Natural History.

Pemandu juga akan menceritakan sejarah kampus, informasi umum, dan pengalaman unik yang dialami secara personal oleh mahasiswa Harvard. Tur ini tidak dipungut biaya.

Para turis bisa mengikuti tur yang dipimpin oleh mahasiswa Harvard langsung dengan berjalan mengelilingi taman Harvard.

6. Stanford University


Kampus Stanford menyuguhkan panorama yang begitu kaya. Tengoklah gaya arsitektur Richardsonian Romanesque dan California Mission Revival di detail bangunan kampus.

Selama satu jam, para turis akan diajak mengeksplorasi keindahan kampus Stanford yang dipandu oleh mahasiswa. Tur ini tidak dikenakan biaya alias gratis.

Unnes barangkali kedepannya bisa juga menjadi destinasi wisata juga lho, bahkan beberapa spot dikampus kita menjadi hangout para mahasiswa dan warga sekitar.
Baca 





Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "6 Universitas ini Jadi Tempat Wisata"

Posting Komentar