Profil Wisudawan Terbaik Anak Buruh Tani Juga Hafidz Quran


Wisudawan Terbaik Anak Buruh Tani itu bernama lengkap Siti Afidah, perempuan kelahiran Kendal, 3 Mei 1992 itu didapuk menjadi wisudawati terbaik UIN Walisongo Semarang.

Orangtua Wisudawan Terbaik ini hanya bekerja sebagai buruh tani penggarap yang tak bisa membiayai kuliah anaknya. Namun, kerja keras Afida berbuah saat ia mendapatkan beasiswa Bidik Misi di UIN Walisongo.

Afida, Wisudawan Terbaik Anak Buruh Tani ini merupakan wisudawan Mahasiswi Fakultas Syariah, Jurusan Hukum Ekonomi Islam UIN Walisongo Semarang.

Ia menempuh perkuliahan selama 4,5 tahun. Tak hanya menyandang mahasiswi teladan, Afida juga kini juga sedang menyelesaikan program Tahfidzul Quran atau menghafal Alquran, di salah satu pondok pesantren di Semarang.

"Nggak nyangka jadi lulusan terbaik. Tanpa beasiswa pemerintah dan doa orangtua saya tidak bisa seperti ini," kata Afida seperti dilansir berita Viva.

Dia berharap paska menyelesaikan studi S1, dia bisa meneruskan program S2 di Juruhan Ekonomi Islam, yang merupakan jurusan favoritnya. Untuk selanjutnya bisa diterima kerja di kantor perbankan syariah. "Saya ingin berangkatkan haji kedua orangtua. Kalau bisa mau belikan lahan buat bapak biar bisa menggarap sawah sendiri," kata Afida.

Seperti yang dirasakan kedua orang tua Raeni sebagai tukang becakBaidhowi dan isterinya Aminah pun merasakan hal yang sama.

Warga Brangsong Kendal, Jawa Tengah. Pasangan suami isteri itu bahkan tidak mengetahui sebelumnya, jika Afida mendapatkan gelar wisudawati cum laude dengan Indek Prestasi Komulatif (IPK) 3,84.
Berita Terkait Wisudawan Terbaik Anak Buruh Tani

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Profil Wisudawan Terbaik Anak Buruh Tani Juga Hafidz Quran"

Posting Komentar