Pernyataan Rektor Terkait Mahasiswa Unnes Perkosa Siswa SMA


Unnes - Rektor Universitas Negeri Semarang (Unnes) Fathur Rakhman  menyesalkan atas kelalaian pengelola asrama. Karena diduga Niko  memerkosa NIK di kamar A 228 Mes Atlet Unnes pada Senin 5 Januari. Mengingat tempat kejadian pemerkosaan berada di area kampus,

"Kami sesalkan persoalan ini terjadi. Apalagi penerima tamu hanya sampai 21.00 WIB. Pengelola sudah tidur, kebetulan satpam sedang keliling," terangnya.
UPDATE TERBARU
Terkait Berita pemerkosaan siswi sma oleh oknum mahasiswa unnes;
Ia juga menyatakan bahwa dugaan mahasiswa unnes perkosa siswa sma yang dilakukan Supriatno alias Niko warga Kudus, Jawa Tengah terhadap NIK (16) gadis SMA, warga Ketapang, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah adalah musibah.

Musibah baik bagi Unnes sendiri maupun Niko sebagai mahasiswa berprestasi dibidang sepak takraw yang pernah meraih medali emas mewakili Jawa Tengah di even Pekan Olahraga Nasional (PON).

"Ini musibah pada mahasiswa itu. Juga kami," tegas Rektor Unnes Prof Dr Fathur Rakhman saat ditemui merdeka.com Rabu (7/1) diruang kerjanya di Rektorat Unnes.

"Kami bertindak tegas hari ini kami keluarkan. Rektor dan seluruh pimpinan, tim investigasi, aspek hukum juga berikan rekomendasi secara berat, pemecatan mahasiswa secara berat," tegasnya.
Rektor Unnes Prof Dr Fathur Rakhman (Foto; pramuka.unnes)
Pesan Rektor Unnes
Sebagai atlet nasional Fathur Rakhman menyatakan supaya Niko bisa mengembangkan prestasinya dalam bidang olahraga sepak takraw dilain tempat selain di Unnes.

"Sebagai atlet nasional, di sepak takraw silakan terus lakukan peningkatan sepak takraw selain di Unnes. Medali emas pada PON mewakili Jateng dia raih. Tapi mau bagaimana lagi," pungkas Fathur Rakhman seperti dilansir Merdeka.

Ia Jua menambahkan dugaan pemerkosaan perlu diselidiki lagi. Kami serahkan ke kepolisian kalau memang kriminalitas ada perkosaan atau penodaan apa betul perkosaan apa betul memerkosa anak di bawah umur. Secara akademik Unnes sudah keluarkan mahasiswa itu," tuturnya.

Fathur Rakhman menegaskan supaya kasus ini tidak terulang kembali di lingkungan kampus Unnes.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pernyataan Rektor Terkait Mahasiswa Unnes Perkosa Siswa SMA"

Posting Komentar