Peringkat Kampus Hijau Dunia Versi Green Metric


Unnes NET - Peringkat Kampus Hijau Dunia Versi Green Metric Ranking of World Universities 2014. Ini adalah tahun kelima UI menyelenggarakan keperingkatan tersebut.

UI GreenMetric Ranking of World Universities 2014 mengumumkan data pemeringkatan perguruan tinggi terbaik di dunia yang memiliki komitmen tinggi dalam pengelolaan lingkungan hidup kampus.

Peringkat Kampus Hijau Dunia Versi Green Metric kali ini diikuti oleh 360 Universitas dari 62 negara di dunia.

Universitas di Inggris mendominasi 10 besar dengan University Of Nottingham di puncak daftar. Raihan skor 7.803,07 menjadikan Nottingham sebagai kampus hijau terbaik di dunia.

Pada peringkat kedua ada University College Cork National University Of Ireland, Irlandia (skor 7.553,14) disusul Nottingham Trent University di peringkat ketiga dengan skor 7,529.50.
Baca : Daftar Lengkap 100 Universitas Hijau di Dunia
"UI GreenMetric berhasil menarik perhatian institusi dan berbagai perguruan tinggi di negara lain. Bahkan, UI Greenmetric 2014 diakui sebagai salah satu indikator mutu perguruan tinggi dunia." kata ketua UI GreenMetric Prof. Riri Fitri Sari.

Seperti diberitakan Okezone Riri juga menambahkan "Tahun ini banyak kampus besar dan hebat seperti Oxford ikut masuk sehingga kami makin terdorong. Peringkat UI turun dari peringkat 30 tahun lalu, kini hanya mampu di peringkat 61 dalam Peringkat Kampus Hijau Dunia Versi Green Metric.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Peringkat Kampus Hijau Dunia Versi Green Metric"

Posting Komentar