Perbedaan Dikotomi PTN dan PTS Akan Dihapus


Unnes NET - Pendidikan-Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi memahami ada kelemahan yang harus diatasi bersama. Untuk itu dalam lima tahun ke depan, perbedaan dikotomi antara PTN dan PTS anak dihapuskan.

“Kita perlu hadapi rekonstruski di Dikti, pertama hilangkan dikotomi negeri dan swasta dengan membangun hubungan baik antara keduanya dalam satu forum,” kata M. Nasir dalam dialog bersama Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (APTISI) di Jakarta, Kamis (8/1/2015).

Menristek dan Pendidikan Tinggi Muhammad Nasir (foto; tribunnews)
Pendidikan tinggi di Indonesia selama ini terdapat perbedaan mencolok antara perguruan tinggi negeri (PTN) dengan perguruan tinggi swasta (PTS).

 Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) M. Nasir berjanji menghapus dikotomi yang muncul antara perguruan tinggi negeri (PTN) dengan perguruan tinggi swasta (PTS).

 Lembaga Layanan Perguruan Tinggi (LLPT) dibuat  yang nantinya berfungsi melayani PTN maupun PTS menggantikan Koordinasi Perguruan Tinggi Swasta (Kopertis).

Selama ini, lanjutnya, adanya dikotomi antara PTN dan PTS juga dikarenakan kurangnya informasi yang membuat jarak antara yang negeri dan swasta.

Maka dari itu dengan adanya LLPT tersebut dapat menjadi solusi permasalahan-permasalahan yang muncul antara Perguruan Tinggi Negeri dan Perguruan Tinggi Swasta. salahsatunya Perbedaan Dikotomi PTN dan PTS. Tujuan akhirnya bagaimana kedua perguruan tinggi dapat menaikkan kualitas.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Perbedaan Dikotomi PTN dan PTS Akan Dihapus"

Posting Komentar