Mutu Pendidikan Indonesia Akan Maju dengan Orang Terkenal


Unnes NET - Pendidikan -  Banyak cara dapat dilakukan suatu negara dalam rangka meningkatkan pendidikan. Salah satunya ialah dengan meningkatkan jumlah orang terkenal, khususnya dalam bidang pendidikan.

Hal ini dikemukakan oleh Rektor Universitas Tarumanagara (Untar) Prof. Roesdiman Soegiarso, Menurutnya, orang-orang dengan reputasi baik di mata dunia memiliki peran cukup besar dalam kemajuan pendidikan suatu bangsa.

"Jika kita belajar dengan orang yang memiliki reputasi baik di mata dunia, tentu akan berpengaruh pula pada reputasi kita. Sebetulnya jika suatu saat ada dosen Indonesia yang terkenal, maka muridnya akan ikut terkenal," ujar Roesdiman.
Rektor Universitas Tarumanagara (Untar) Prof. Roesdiman Soegiarso (foto; okezone)
Roesdiman menilai, Indonesia bisa saja memakai langkah ini apabila ingin serius dalam meningkatkan kualitas pendidikan.

"Kita berpikir jangka panjang, ya. Tetapi semua butuh proses. Tidak mungkin dalam waktu singkat muncul orang-orang terkenal," kata Roesdiman.

Caranya adalah dengan terus memberikan pelatihan kepada semua tenaga pengajar agar dapat dikenal di mata dunia. Dia meyakini, jika di Indonesia sudah banyak orang yang punya nama di tingkat dunia, maka hal tersebut akan membuka jalan bagi generasi berikutnya.

Sumber; Okezone

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mutu Pendidikan Indonesia Akan Maju dengan Orang Terkenal"

Posting Komentar