Menristek; Jangan Jadi Mahasiswa Kunang-Kunang


UnnesNET - Mahasiswa sebagai agen perubahan harus mampu menempatkan dirinya dalam posisi yang benar dan strategis, Kata Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristek-Dikti) Prof. Muhammad Nasir

Ia menegaskan mahasiswa harus serius dalam menempuh pendidikannya. Untuk yang memiliki nilai bagus, nanti akan kita siapkan beasiswa untuk melanjutkan pendidikan S2 dan S3-nya.

“Mahasiswa harus mampu menghadirkan inovasi-inovasi dalam membangun bangsa ini,” ungkapnya pada sabtu (17/1) seperti dilansir IndoPos.

Dia pun menantang kampus untuk bersaing dalam melakukan riset dan penelitian yang berbasis pada kebutuhan masyarakat dan dunia usaha.
Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristek-Dikti) Prof. Muhammad Nasir 

“Kita nanti akan fasilitasi riset dan penelitannya, yang terpenting hasil riset tak boleh hanya jadi pajangan di perpustakaan tanpa bisa dimaksimalkan untuk kepentingan masyarakat dan dunia usaha,”

Ia juga menambahkan, “Jangan jadi mahasiswa kunang-kunang, yang hanya kuliah terus nongkrong-nongkrong saja. Tempatkan posisi mahasiswa sebagaimana mestinya, sebagai calon pemimpin masa depan bangsa,”
baca terkait; Karakter Mahasiswa Berdasar Nama Hewan
M Nasir berharap mahasiswa memberikan peranan penting dalam upaya membangun bangsa dalam berbagai bidang yang dikuasai oleh mereka.




Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Menristek; Jangan Jadi Mahasiswa Kunang-Kunang"

Posting Komentar