Grup Band Mahasiswa ini Bawakan Lagu-Lagu Daerah


Unnes NET - Timiki Endonesa merupakan sebuah grup band unik bernuansa etnik karena khusus membawakan lagu tembang dolanan dan berbagai lagu daerah (Langgam Nusantara) yang diaransemen ulang.

Alasan band ini memilih membawakan lagu-lagu daerah karena mereka ingin menghidupkan kembali lagu-lagu yang sepertinya telah lama ditinggalkan oleh anak muda jaman sekarang.

“Kami berharap agar keberadaan lagu-lagu Langgam Nusantara tetap selalu dikenal, masyarakat tidak melupakan lagu-lagu tersebut dan melestarikan keberadaannya. Semoga saja musik yang kami bawakan diterima dan digemari oleh masyarakat,” ungkap Leader Timiki Endonesa, Slamet Irfan.

Band Timiki Endonesa saat tampil dalam salah satu acara di Pendopo Kabupaten Kendal, Senin (12/1)
(foto; M. Arif Prayoga)
Personel Timiki berasal dari beberapa mahasiswa dan lulusan dari berbagai kampus yang ada di Semarang, salah satunya Diki mahasiswa Unnes jurusan seni rupa yang juga aktif di UKM desain.

Adapun personel-personel lainnya antara lain Chandra (Cajon), 6X (Gitar, Vokal), Diki (Gitar, Vokal), Aan (Bas) Ipang (Biola) dan Ika (Vokal Cewek). “Personel kami terdiri dari berbagai kampus, mulai dari Unnes, IKIP PGRI Semarang dan UIN Semarang.

Band Timiki Endonesa sendiri berawal dari ide seorang seniman senior Semarang yakni Widyo Leksono atau yang akrab disapa Babah.

Timiki Endonesa saat ini sering tampil di berbagai acara kesenian dan sastra yang ada di wilayah Semarang dan sekitarnya. bahkan sebulan sekali tampil di New Bandungan Indah Waterpark.
Redaksi menerima ulasan tentang Profil Mahasiswa, Band, atau Komunitas di Unnes dan lingkup Semarang. Kirim profil band dan komunitasmu disini.

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Grup Band Mahasiswa ini Bawakan Lagu-Lagu Daerah"