Dibalik Ide Pembuatan Aplikasi Halalminds


Unnes NET - Berita - Kemarin sobat UnnesNET sudah mengenal pembuat aplikasi pendeteksi halal Halalminds Apps, mas Agung pambudi Alumni Unnes. (Jika belum baca Alumni Unnes ini buat Aplikasi Pendeteksi Makanan Halal HalalMinds app)

Untuk postingan kali ini Unnes NET akan berbagi bagaimana Proses dibalik pembuatan aplikasi Halalminds ini.

Idenya berawal ketika mengunjungi Startup Weekend, forum kongko para wirausahawan bidang teknologi informasi.
Tampilan depan aplikasi halal mind

“Ayah ibu saya hanya seorang pendidik. Saya sendiri tidak ada relasi ke sana, yang ada hanyalah impian. Tapi pada tahun terakhir saat saya ikut Startup Weekend, dari sana saya banyak bertemu dengan teman-teman dari Jepang yang memiliki mimpi sama,” cerita Agung pada Bloomberg.

Dalam forum muda-mudi itulah, Agung dikenalkan dengan Dai Oshiro yang merupakan Chief Executive Officer Whatz.jp, komunitas pendatang dan masyarakat lokal di Jepang.

Dai Oshiro ini juga mengikuti ajang Startup Weekend, keduanya pun menjadi akrab. Agung kemudian menceritakan ide membuat aplikasi halal yang akhirnya dikembangkan bersama hingga saat ini. Dari pertemuan intens dan kesamaan visi itu, HalalMinds terbentuk melalui bendera Kyushu Lab.

“Saya yakin, upayanya membuat aplikasi ini menjadi langkah besar bagi masyarakat muslim,” kata Dai Oshiro melalui e-mail.

Pintar Memanfaatkan Waktu
Agung Pambudi bersama 3 sahabatnya dijepang (blomberg)
Dalam pembuatan aplikasi Halalmind ini Agung menceritakan, harus pintar-pintar mencuri waktu. Biasanya malam hari selesai dari lab, Agung mengembangkan Aplikasi android HalalMinds. “Karena di tim ini saya-lah yang muslim, kadang tidak ada diskusi tentang ini dengan anggota lain. Mangkanya sebenarnya saya perlu teman lain yang bisa mewujudkan ide-ide saya.”

Agung mendapat dukungan dari Hironori Goto, warga Jepang yang pernah bekerja di bekerja di Panasonic Communication Co. Ltd.

Berdirinya HalalMinds tak pernah disangka karena begitu cepat terealisasi. Sejak lama Agung bercita-cita ingin mendirikan perusahaan rintisan (startup) internasional, tapi buta dari mana awalnya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Dibalik Ide Pembuatan Aplikasi Halalminds"

Posting Komentar